Resep Sop Kacang Merah Daging Sapi yang Lezat

Sop Kacang Merah Daging Sapi.

Sop Kacang Merah Daging Sapi

Anda sedang mencari ide resep sop kacang merah daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop kacang merah daging sapi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop kacang merah daging sapi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sop kacang merah daging sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sop kacang merah daging sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop Kacang Merah Daging Sapi menggunakan 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sop Kacang Merah Daging Sapi:

  1. Sediakan 1 genggam kacang merah (rebus dahulu 15 menit hingga empuk).
  2. Gunakan 100 gr daging sapi (potong dadu).
  3. Siapkan 1 buah wortel (potong2).
  4. Sediakan 2 batang buncis (potong2).
  5. Gunakan 1/2 buah tomat (iris kasar).
  6. Sediakan 600 air utk merebus daging sapi.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan 1/4 sdt gula pasir.
  9. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Siapkan 2 sdm minyak goreng utk menumis bumbu.
  11. Sediakan Bumbu dihaluskan;.
  12. Sediakan 4 siung bawang merah.
  13. Sediakan 2 siung bawang putih.
  14. Gunakan Sejumput pala.
  15. Siapkan Bahan taburan;.
  16. Sediakan 1 sdm bawang goreng.
  17. Sediakan 1 batang daun bawang (iris tipis).
  18. Siapkan 1 batang daun seledri (iris tipis).

Langkah-langkah menyiapkan Sop Kacang Merah Daging Sapi:

  1. Siapkan bahan..
  2. Didihkan 600 ml air, masukkan daging sapi. Rebus daging hingga airnya menjadi setengah bagian dan daging empuk. Rebus dengan api sedang +-20 menit..
  3. Sambil menunggu rebusan daging sapi, tumis bumbu yg dihaluskan dengan 2 sdm minyak goreng. Tumis hingga harum. Sisihkan..
  4. Setelah air rebusan daging sapi menjadi setengah bagian, masukkan bumbu halus yg sudah ditumis tadi. Aduk rata. Lalu Masukkan kacang merah yg sudah direbus dan wortel. Tambahkan merica bubuk, garam dan gula pasir. Aduk kembali. Masak hingga wortel matang..
  5. Lalu masukkan buncis dan tomat. Aduk sebentar saja. Koreksi rasa, jika sudah pas. Angkat dan taburi dengan irisan daun bawang, daun seledri dan bawang goreng..
  6. Sop Kacang Merah Daging Sapi siap disajikan.😋.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop Kacang Merah Daging Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sop Kacang Merah Daging Sapi yang Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel