Resep Sup Kacang Merah Anti Gagal

Sup Kacang Merah.

Sup Kacang Merah

Anda sedang mencari inspirasi resep sup kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup kacang merah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup kacang merah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sup kacang merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup kacang merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sup Kacang Merah menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sup Kacang Merah:

  1. Gunakan 1/2 kg daging sapi, saya pakai bagian sengkel.
  2. Ambil 1/4 kg kacang merah.
  3. Siapkan 4 bh wortel besar.
  4. Ambil 1 bh bawang bombay, diiris.
  5. Gunakan Bawang daun.
  6. Gunakan Seledri.
  7. Siapkan Bawang goreng.
  8. Ambil 4 siung bawang putih.
  9. Siapkan 20 butir merica atau merica bubuk.
  10. Siapkan Garam.
  11. Ambil Gula.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Kacang Merah:

  1. Rebus daging menggunakan panci presto, kurang lebih 30 menit. Sambil menunggu daging, rebus kacang merah sampai empuk..
  2. Potong2 wortel, bawang daun, bawang bombay. Haluskan bawang putih bersama dengan merica. Tumis bumbu halus tadi dengan bawang bombay sampai harum..
  3. Setelah daging empuk, keluarkan dari panci dan potong2 dadu, masukkan kembali ke panci isi kaldu, tunggu sampai mendidih..
  4. Setelah mendidih masukkan kacang merah, wortel, bawang daun, tunggu sampai mendidih kembali, lalu masukkan bumbu yang sudah ditumis..
  5. Tambahkan garam dan gula sampai rasanya pas. Saya tidak menggunakan penyedap rasa karena rasa dari kaldu daging dan sayur sudah enak..
  6. Setelah semua matang dan rasa sudah pas, masukkan seledri dan bawang goreng. Siap dihidangkan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup Kacang Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup Kacang Merah Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel