Cara Gampang Membuat Udang bakar mang engking Anti Gagal

Udang bakar mang engking.

Udang bakar mang engking

Anda sedang mencari inspirasi resep udang bakar mang engking yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang bakar mang engking yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang bakar mang engking, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan udang bakar mang engking enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan udang bakar mang engking sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Udang bakar mang engking menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Udang bakar mang engking:

  1. Gunakan 1 kg udang ukuran besar.
  2. Gunakan Perasan air jeruk nipis/lemon.
  3. Siapkan Bahan olesan udang :.
  4. Gunakan 6 sdm saus tomat.
  5. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  6. Ambil 3 sdm madu.
  7. Siapkan 2 sdm saus sambel, jika suka pedas bisa di tambahin sesukanya.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
  10. Gunakan Tusukkan sate.

Cara menyiapkan Udang bakar mang engking:

  1. Cuci bersih udang terutama di bagian dalam kepalanya. Sebaiknya cuci di aliran air kran agar kotorannya keluar.Belah kulit punggung dan buang uratnya lalu beri air jeruk nipis atau lemon. Diamkan selama 10mnt..
  2. Cuci udang dengan air bersih. Siapkan tusuk sate, tusuk udang masing2 3 ekor,sisihkan..
  3. Untuk bahan olesan : campur semua bahan saus kemudian oleskan pd udang hingga rata terutama di bagian belahan punggung.Sisakan bumbu olesan untuk di pakai saat membakar. Diamkan selama 30mnt supaya bumbu meresap..
  4. Siapkan minyak panas, goreng udang sebentar saja hingga berubah warna kemerah2an, angkat. Tiriskan..
  5. Panaskan grilled pan, olesin mentega agar tdk lengket. Taruh udang di atas pan atau bakaran. Bakar sambil sesekali di olesin sisa bumbu. Bakar sebentar saja hingga warnanya merah gelap..
  6. Angkat dr grilled, siap di santap hangat2 😋.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Udang bakar mang engking yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Membuat Udang bakar mang engking Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel