Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup ikan asam pedas, Sempurna

Sup ikan asam pedas. Kini Bunda bisa menikmati lezatnya Sup Ikan Asam Pedas yang menyehatkan dengan mudah kapanpun Bunda mau. Disajikan selagi hangat, terlebih saat musim hujan, pastinya akan membuat keluarga tercinta semakin bersemangat menyantapnya. Yuk selipkan menu sup ikan asam pedas ini ke dalam daftar menu masak sehari-hari di rumah.

Sup ikan asam pedas Kecut pedas sup ikan asam pedas tentu membuat santap jadi lebih berselera. Sajikan sup ikan asam pedas sebagai menu makan siang yang menyegarkan ditemani dengan potongan tahu-tempe goreng yang membuat momen makan semakin mengundang selera. Cara Membuat Sup Ikan Kuas Asam Pedas: Pertama, silahkan lakukan dengan menyiapkan wajan dan panaskan sedikit minyak diatasnya.

Sedang mencari ide resep sup ikan asam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup ikan asam pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ikan asam pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sup ikan asam pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Kini Bunda bisa menikmati lezatnya Sup Ikan Asam Pedas yang menyehatkan dengan mudah kapanpun Bunda mau. Disajikan selagi hangat, terlebih saat musim hujan, pastinya akan membuat keluarga tercinta semakin bersemangat menyantapnya. Yuk selipkan menu sup ikan asam pedas ini ke dalam daftar menu masak sehari-hari di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup ikan asam pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sup ikan asam pedas menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sup ikan asam pedas:

  1. Gunakan 1/2 kg ikan Nila fillet.
  2. Gunakan (Bisa ikan apa aja & g fillet jg OK).
  3. Sediakan 1 buah wortel (potong dadu).
  4. Sediakan 2 buah bawang bombai.
  5. Ambil 2 buah jeruk lemon.
  6. Sediakan 3 buah tomat.
  7. Sediakan 2 lbr daun jeruk.
  8. Siapkan Lengkuas (geprek).
  9. Gunakan Bumbu halus:.
  10. Ambil 4 siung bawang merah.
  11. Sediakan 3 siung bawang putih.
  12. Ambil 2 butir kemiri.
  13. Ambil secukupnya Gula.
  14. Gunakan secukupnya Garam.
  15. Sediakan 2 cm kunyit.
  16. Gunakan 6 buah cabe.
  17. Siapkan 3 buah cabe merah besar.

Setelah minyak panas, masukkan bawang merah, bawang putih dan bumbu halus bersama dengan serai dan daun salam. Asam pedas (Indonesian and Malay: asam pedas; Minangkabau: asam padeh; English language: sour and spicy) is a Maritime Southeast Asian sour and spicy fish stew dish. Asam pedas believed comes from Minangkabau cuisine of West Sumatra. Ga ada ikan bakar atau goreng, akhirnya pesanlah Sup Belly Nila masih dengan membayangkan yang aneh - aneh bikin ga mau makan, tapi ternyata yang tersaji menggugah selera.

Langkah-langkah membuat Sup ikan asam pedas:

  1. 20-30 menit sebelum memasak rendam ikan dengan perasan jeruk lemon dan taburi lada.
  2. Haluskan bumbu halus lalu tumis sebentar dengan sedikit minyak. Lalu masukan lengkuas, daun jeruk & bawang bombai.
  3. Didihkan air di panci kemudian masukan bumbu yg sudah ditumis bersama wortel. Tambahkan tomat yg sdh dipotong.
  4. Setelah wortel cukup empuk baru masukan ikan (Karena ikan cepat empuknya).
  5. Peraskan jeruk lemon di sup yang tengah mendidih. Tambahkan gula & garam sesuai selera.
  6. Sup ikan superrr segar dengan sensasi asam pedas siap disantap 😋.

Jadilah keinginan saya terpenuhi, pengen makan sup ikan asam pedas buatan sendiri. Uniknya sup ikan disini adalah kuah terpisah dengan ikannya. Jadi ikan yang sudah dibersihkan kemudian di kukus dan disajikan bersama kuah sup yang berwarna merah cerah, berisi potongan tomat, daun bawang, dan nanas, terasa asam pedas dan super segar. Our Batam friends brought us to Sup Ikan Pha Khong. The locals call it Asam Pedas Windsor.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup ikan asam pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup ikan asam pedas, Sempurna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel