Cara Gampang Menyiapkan Sup Asparagus Kepiting Anti Gagal

Sup Asparagus Kepiting.

Sup Asparagus Kepiting

Sedang mencari ide resep sup asparagus kepiting yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup asparagus kepiting yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup asparagus kepiting, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sup asparagus kepiting enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup asparagus kepiting yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Asparagus Kepiting memakai 16 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sup Asparagus Kepiting:

  1. Sediakan isi :.
  2. Ambil 150 gr daging kepiting.
  3. Sediakan 1/2 kaleng asparagus.
  4. Gunakan 1/2 kaleng jagung pipil.
  5. Sediakan 5 siung bawang putih (geprek/cincang halus).
  6. Siapkan 1,5 liter kaldu (bisa diganti air).
  7. Sediakan 1 sdt kecap asin.
  8. Sediakan 1 sdt kecap ikan.
  9. Siapkan 2 sdt saos raja rasa.
  10. Siapkan 1 sdt minyak wijen.
  11. Sediakan 1 sdm kaldu jamur bubuk (totole/royco).
  12. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  13. Siapkan 2 sdt garam/secukupnya.
  14. Ambil 1 sdt gula/secukupnya.
  15. Ambil 1 sdm maizena (dilarutkan dengan sedikit air).
  16. Gunakan 2 butir telur kocok lepas.

Cara menyiapkan Sup Asparagus Kepiting:

  1. Tumis bawangputih sampai layu. Lalu masukkan semua bumbu dan daging kepiting, campurkan sampai matang dan berbau harum. Selanjutnya masukkan asparagus, jagung dan kaldu/air aduk dan biarkan sampai mendidih. Kemudian tes rasa...biasanya saya menyukai rasa yang gurih dan tidak terlalu asin..
  2. Masukkan tepung maizena yang sudah dilarutkan air sambil diaduk hingga mengental.Selanjutnya masukkan telur kocok sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan sehingga hasilnya berserabut. Didihkan lagi sebentar. Sebelum disajikan boleh ditambahkan minyak wijen agar lebih nikmat dan berbau harum..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup asparagus kepiting yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Menyiapkan Sup Asparagus Kepiting Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel