Resep 8. Udang bakar jimbaran (teflon), Menggugah Selera

8. Udang bakar jimbaran (teflon).

8. Udang bakar jimbaran (teflon)

Lagi mencari ide resep 8. udang bakar jimbaran (teflon) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 8. udang bakar jimbaran (teflon) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 8. udang bakar jimbaran (teflon), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 8. udang bakar jimbaran (teflon) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 8. udang bakar jimbaran (teflon) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 8. Udang bakar jimbaran (teflon) memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 8. Udang bakar jimbaran (teflon):

  1. Gunakan 12 ekor tiger prawn.
  2. Ambil Bumbu halus.
  3. Gunakan 1/4 buah nanas.
  4. Gunakan 1/2 buah bawang bombay.
  5. Ambil 3 siung bawang putih.
  6. Gunakan 1 sdt atau 2 cm terasi bakar.
  7. Gunakan 2 sdm saus tiram.
  8. Gunakan 1 sdm saus sambal.
  9. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  10. Gunakan Secukupnya garam, kaldu bubuk.
  11. Sediakan Pelengkap.
  12. Sediakan Tomat.
  13. Siapkan Cabai rawit.
  14. Ambil Jeruk nipis.
  15. Sediakan Secukupnya kecap manis.

Langkah-langkah menyiapkan 8. Udang bakar jimbaran (teflon):

  1. Gunting bagian atas udang dan belah udang jangan sampai terputus. Bersihkan kepala udang. Sisihkan.
  2. Blender bumbu halus nanas, bawang bombay dan bawang putih sampai halus. Tumis bumbu halus dan tambahkan saus tiram, saus sambal, kecap. Koreksi rasa dengan menambahkan garam dan kaldu bubuk. Setelah muncul gelembung mendidih, matikan api..
  3. Tata udang dalam grill pan yang telah diolesi sedikit mentega (saya ga punya, jd saya pakai teflon biasa). Lalu oles udang dengan bumbu halus tadi, bakar kedua sisi sampai matang. Angkat dan taruh pada piring saji..
  4. Potong dadu tomat, cabai rawit dan peras sedikit jeruk nipis dan tambahkan kecap manis. Tuang diatas udang. Siap disantap..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 8. udang bakar jimbaran (teflon) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep 8. Udang bakar jimbaran (teflon), Menggugah Selera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel