Bagaimana Menyiapkan Sup kacang merah sosis Anti Gagal

Sup kacang merah sosis. Anda bisa menyajikan sup kacang merah sosis ini di meja makan sebagai hidangan utama ketika makan siang atau makan malam, karena selain nikmat hidangan sup yang satu ini pun merupakan hidangan yang bergizi. Komposisi bumbu dan rempah pilihan dari sup ini akan membuat kuah terasa. Masukkan kacang merah dan sosis, aduk kembali hingga bumbu meresap.

Sup kacang merah sosis Lihat juga resep Sop Daging Sapi Kacang Merah enak lainnya. Sup Kacang Merah adalah resep sup sehat yang kaya akan nutrisi. Terbuat dari campuran kacang merah dan daging sapi, rasanya dijamin lezat.

Sedang mencari inspirasi resep sup kacang merah sosis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup kacang merah sosis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Anda bisa menyajikan sup kacang merah sosis ini di meja makan sebagai hidangan utama ketika makan siang atau makan malam, karena selain nikmat hidangan sup yang satu ini pun merupakan hidangan yang bergizi. Komposisi bumbu dan rempah pilihan dari sup ini akan membuat kuah terasa. Masukkan kacang merah dan sosis, aduk kembali hingga bumbu meresap.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup kacang merah sosis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sup kacang merah sosis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup kacang merah sosis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sup kacang merah sosis menggunakan 14 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sup kacang merah sosis:

  1. Siapkan 1/4 kg kacang merah.
  2. Sediakan 2 bh sosis ayam (potong-potong).
  3. Siapkan secukupnya Seledri.
  4. Sediakan 1/2 sdt Lada bubuk.
  5. Siapkan 3 bh Cengkeh.
  6. Siapkan 1/2 sdt Pala bubuk.
  7. Ambil 1/2 sdt Kayu manis.
  8. Siapkan 1/2 sdt Kaldu jamur.
  9. Gunakan 1/2 sdt Garam.
  10. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
  11. Gunakan 4 siung bawang putih.
  12. Gunakan 4 siung bawang merah.
  13. Ambil 1/2 bh bawang bombay.
  14. Ambil Mentega untuk menumis.

Sup ini sangat cocok untuk Bunda yang ingin menyajikan makanan sehat nan lezat untuk keluarga. Sup merah gaya Jawa Timur ini pasti jadi favorit. Asam segar rasanya dan isiannya komplet banget. Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi Utara yang cocok tersaji kapan saja.

Langkah-langkah membuat Sup kacang merah sosis:

  1. Rendam kacang merah terlebih dahulu kedalam air biar empuk.
  2. Rebus kacang merah, sisihkan.
  3. Haluskan bawang merah dan bawang putih.
  4. Potong kecil-kecil bawang bombay.
  5. Panaskan wajan dan mentega, masukkan bumbu yang telah dihaluskan yaitu bawang merah dan bawang putih.
  6. Masukkan irisan bawang bombay, tumis sampai harum tambahkan air.
  7. Masukkan kacang merah yang telah direbus terlebih dahulu, setelah itu masukkan sosis dan seledri.
  8. Tambahkan garam,lada bubuk,kayu manis bubuk,pala bubuk,garam dan kaldu jamur.
  9. Test rasa, taruh dalam wadah yang telah disiapkan, taburkan bawang goreng.
  10. Sup kacang merah siap di sajikan.

Resep Sup Kacang Merah, Begitu Lezat dan Bernutrisi. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi. Daftar Isi: Sosis andouille sosis menambahkan panas dan rasa ke sup kacang polong tradisional ini. Panaskan minyak zaitun dan mentega dalam panci besar atau oven Belanda dengan api sedang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup kacang merah sosis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Menyiapkan Sup kacang merah sosis Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel