Cara Gampang Membuat Sup Brenebon Khas Manado (Bruine Bonen Soep), Sempurna

Sup Brenebon Khas Manado (Bruine Bonen Soep).

Sup Brenebon Khas Manado (Bruine Bonen Soep)

Anda sedang mencari inspirasi resep sup brenebon khas manado (bruine bonen soep) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup brenebon khas manado (bruine bonen soep) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup brenebon khas manado (bruine bonen soep), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup brenebon khas manado (bruine bonen soep) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sup brenebon khas manado (bruine bonen soep) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup Brenebon Khas Manado (Bruine Bonen Soep) menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sup Brenebon Khas Manado (Bruine Bonen Soep):

  1. Ambil 100 gram daging sapi, potong-potong.
  2. Siapkan 100 gram kacang merah.
  3. Sediakan 2 batang wortel import, kupas potong-potong.
  4. Gunakan 1 batang daun bawang, potong 3 cm.
  5. Ambil 1 batang seledri, potong-potong.
  6. Sediakan 1 buah biji pala, belah 2.
  7. Ambil 1000 ml air.
  8. Sediakan 1 sdm minyak sayur.
  9. Siapkan Bawang goreng untuk taburan.
  10. Siapkan 2 sdm bumbu dasar bawang (lihat resep).
  11. Sediakan 2 sdt lada bubuk.
  12. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  13. Gunakan 1 sdt garam.
  14. Ambil 1/2 sdt gula pasir.

Cara menyiapkan Sup Brenebon Khas Manado (Bruine Bonen Soep):

  1. Tumis bumbu halus sampai harum dan matang..
  2. Panaskan air di panci dengan api besar. Saat mulai muncul gelembung kecil masukan daging sapi. Tunggu sampai mendidih, buang busa yang mengapung. Lalu kecilkan api saat sudah mendidih. Masukan kacang merah, biji pala, dan bumbu halus. Masak sekitar 20 menit dengan api kecil..
  3. Saat daging dan kacang merah sudah mulai empuk, masukan wortel, dan beri bumbu tambahan. Aduk, tes, dan koreksi rasa. Masak hingga semua bahan empuk dengan api kecil..
  4. Siap disajikan..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup Brenebon Khas Manado (Bruine Bonen Soep) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Membuat Sup Brenebon Khas Manado (Bruine Bonen Soep), Sempurna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel