Langkah Mudah untuk Membuat Sup Kacang Merah Daging Sapi, Lezat

Sup Kacang Merah Daging Sapi.

Sup Kacang Merah Daging Sapi

Lagi mencari inspirasi resep sup kacang merah daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup kacang merah daging sapi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup kacang merah daging sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sup kacang merah daging sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup kacang merah daging sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sup Kacang Merah Daging Sapi memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sup Kacang Merah Daging Sapi:

  1. Ambil daging sapi.
  2. Gunakan kacang merah / kacang garut.
  3. Siapkan bawang daun, potong-potong.
  4. Gunakan bumbu dasar putih (lihat resep).
  5. Sediakan daun salam.
  6. Siapkan air kaldu sapi.
  7. Siapkan tomat, potong-potong.
  8. Ambil asam jawa.
  9. Ambil gula pasir.
  10. Gunakan kaldu bubuk rasa sapi.
  11. Sediakan garam.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Kacang Merah Daging Sapi:

  1. Rendam kacang merah, lalu cuci bersih. Tiriskan. Presto daging sapi hingga empuk, angkat lalu potong dadu. Ambil 1 liter air kaldu, saring, lalu didihkan. Masukkan kacang merah dan potongan daging, rebus pakai metode 5.30.7 (setelah air mendidih, rebus 5 menit tutup, matikan api diamkan 30 menit, lalu didihkan lagi selama 7 menit (masih dalam keadaan tertutup)..
  2. Tambahkan bumbu dasar putih, aduk rata..
  3. Masukkan bawang daun, asam jawa, garam, gula pasir dan kaldu bubuk. Aduk rata. Cek rasa. Terakhir tambahkan tomat..
  4. Sajikan hangat 💜.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup Kacang Merah Daging Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Langkah Mudah untuk Membuat Sup Kacang Merah Daging Sapi, Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel