Resep Sup Jagung Ala Kondangan yang Menggugah Selera

Sup Jagung Ala Kondangan.

Sup Jagung Ala Kondangan

Sedang mencari inspirasi resep sup jagung ala kondangan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup jagung ala kondangan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup jagung ala kondangan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup jagung ala kondangan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup jagung ala kondangan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sup Jagung Ala Kondangan memakai 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup Jagung Ala Kondangan:

  1. Sediakan ayam dada fillet.
  2. Sediakan wortel potong dadu kecil.
  3. Ambil buncis potong kecil2.
  4. Sediakan kentang potong dadu kecil2.
  5. Siapkan daun bawang iris tipis2.
  6. Ambil seledri ambil daun nya.
  7. Gunakan telur kocok lepas.
  8. Gunakan tepung maizena/tepung biasa dilarutkan dgn 3 sdm air.
  9. Sediakan minyak wijen.
  10. Ambil kecap asin.
  11. Ambil garam.
  12. Gunakan bubuk kaldu jamur/apa aja.
  13. Gunakan jagung manis di peret/dipipil.
  14. Sediakan bawang merah.
  15. Siapkan bawang putih.
  16. Sediakan lada halus.
  17. Gunakan jahe geprek.

Langkah-langkah membuat Sup Jagung Ala Kondangan:

  1. Rebus ayam dgn air 2 liter sampe keluar kaldunya, angkat lalu suwir2 tipis. Air kaldu bekas rebusan jangan dibuang unt kuah sop nya.
  2. Masukkan semua sayur2an yg sdh di potong dadu ke dalam air bekas rebusan ayam (wortel,buncis, kentang dan jagung).
  3. Tumis bumbu2 bawang merah dan bawang putih yg sebelumnya sdh haluskan ditambah 2 lembar daun bawang yg sdh di iris2, dan jahe geprek. Sisa 2 lembar daun bawang unt taburan terakhir.
  4. Masukkan tumisan bumbu ke kuah yg berisi sayur2an yg sdh lebih dulu direbus. Lalu masukkan garam, kaldu bubuk, kecap asin, minyak wijen, lada bubuk.
  5. Setelah tes rasa, dan sayur empuk, masukkan kocokan telur sedikit demi sedikit diatas kuah sayur yg sedang mendidih sambil diaduk agar terlihat spt lembaran..
  6. Masukkan suwiran ayam, aduk rata. Baru masukkan tepung yg sdh dicairkan biar agak mengental kuah nya, apabila masih kurang kental bisa dibuat lagi adonan campurannya..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Jagung Ala Kondangan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup Jagung Ala Kondangan yang Menggugah Selera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel