Resep Udang bakar saos padang, Bikin Ngiler

Udang bakar saos padang. Halo teman-teman ketemu lagi dengan Wafi, dan Nayla, bersama para sepupu, makan di dr crab, Gg Kurnia Pontianak, disini ada berbagai jenis seafood teman. Siapkan pemanggang, bakar udang dengan sesekali mengolesnya dengan mentega yang telah dilelehkan. Kemudian, Anda Bisa juga melepaskan udang dari tusuk sate sebelum menghidangkannya.

Udang bakar saos padang Haluskan bumbu halus dan tumis hingga harum. Ada beragam jenis udang yang disajikan diantaranya, Udang Vaname, Udang Ronggeng, Udang Pancet, Udang Galah, Udang Peci dan Udang Api. Kali ini kita akan share Udang Saus Padang anti gagal yang rasanya ngobatin kangen kalian dengan restoran seafood.

Sedang mencari ide resep udang bakar saos padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang bakar saos padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang bakar saos padang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan udang bakar saos padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Halo teman-teman ketemu lagi dengan Wafi, dan Nayla, bersama para sepupu, makan di dr crab, Gg Kurnia Pontianak, disini ada berbagai jenis seafood teman. Siapkan pemanggang, bakar udang dengan sesekali mengolesnya dengan mentega yang telah dilelehkan. Kemudian, Anda Bisa juga melepaskan udang dari tusuk sate sebelum menghidangkannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan udang bakar saos padang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Udang bakar saos padang memakai 20 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Udang bakar saos padang:

  1. Siapkan 1/2 kg udang ukuran besar.
  2. Siapkan Tusuk sate.
  3. Sediakan Bumbu halus :.
  4. Gunakan 7 siung bawang merah.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan 30 buah cabe rawit (sesuai selera).
  7. Gunakan 10 buah cabe merah keriting.
  8. Gunakan 3 butir kemiri sangrai.
  9. Ambil 2 cm kunyit sangrai.
  10. Sediakan Bumbu pelengkap :.
  11. Siapkan 5 cm jahe geprek.
  12. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  13. Gunakan 1 sdm kecap asin.
  14. Ambil 3 sdm saos sambal.
  15. Gunakan 2 sdm saos tiram.
  16. Siapkan 3 lmb daun jeruk.
  17. Gunakan 1 lmb daun salam.
  18. Ambil 1 ruas sereh geprek.
  19. Ambil Garam.
  20. Siapkan Gula.

Tambahkan saos tiram, garam, dan gula pasir. Udang bakar merupakan masakan olahan seafood yang enak. Campur saos tomat, saos sambal, kecap, garam, penyedap, gula, madu dlm wadah. Resep udang saos padang ini sebenernya ada karena nyokap gue suka banget ama makanan satu ini, tapi kalo abis makan kadang suka sakit perut padahal nyokap gue orang padang… mungkin tempat langganan beli masakan satu ini kurang kejaga yah kebersihannya, yah well… akhirnya gue bikinin.

Cara membuat Udang bakar saos padang:

  1. Cuci bersih udang.
  2. Haluskan bumbu, dan tumis bumbu halus dan bumbu pelengkap sampai harum.
  3. Masukkan udang, tumis sebentar sampai bumbu merasuk.
  4. Matikan kompor, tunggu udang agak dingin lalu susun di tusukan sate.
  5. Bakar udang, olesi dg bumbu tadi jangan lupa di bolak balik agar matang sempurna, oleskan sampai bumbu menempel pada badan udang.
  6. Jika sudah matang, angkat dan beri sisa bumbu di atasnya..

Udang Saos Padang merupakan makanan berbahan utama udang yang berasal dari daerah Padang dimana udang yang dibuat dicampur saos yang membuat rasanya pedas manis dan enak dimakan. Udang saus Padang adalah salah satu Olahan Seafood yang begitu digemari di tanah air, Rasanya enak,membuat Udang saus. Resep masakan Padang, sebenarnya sangat mudah untuk dipraktikkan sendiri di rumah. Apalagi jika kamu memiliki bumbu dan rempah-rempah yang lengkap. Dari jengkol balado, sayur nangka, hingga ayam bakar khas Padang, dan masakan Padang populer lainnya, bisa kamu lihat resep mudahnya di.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Udang bakar saos padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Udang bakar saos padang, Bikin Ngiler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel