Langkah Mudah untuk Membuat Sup Kepiting Kaldu Udang Anti Gagal

Sup Kepiting Kaldu Udang.

Sup Kepiting Kaldu Udang

Lagi mencari inspirasi resep sup kepiting kaldu udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup kepiting kaldu udang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup kepiting kaldu udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sup kepiting kaldu udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup kepiting kaldu udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Kepiting Kaldu Udang menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sup Kepiting Kaldu Udang:

  1. Sediakan Bahan Utama :.
  2. Ambil 1 kaleng Daging Kepiting Kalengan.
  3. Siapkan 10 ekor Udang.
  4. Gunakan 1 butir Telur Ayam.
  5. Sediakan 8 buah Jagung muda.
  6. Ambil secukupnya Jamur Lingzhe.
  7. Gunakan Bumbu :.
  8. Ambil 4 buah Bawang Putih.
  9. Gunakan 2 iris Jahe.
  10. Siapkan 1 sdm Merica Bubuk.
  11. Gunakan secukupnya Garam.
  12. Ambil Bahan Pelengkap :.
  13. Siapkan 1/2 batang Daun Bawang.
  14. Ambil 500 ml Air.
  15. Siapkan 50 gram Soun.
  16. Gunakan 1.5 sdm Tepung maizena.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Kepiting Kaldu Udang:

  1. 1) Bersihkan udang lalu potong kecil badannya 2) Potong kecil jagung muda, jamur, daun bwg.
  2. Cara1 : Cuci bersih kepala udang yg telah dicuci bersih dan ditiriskan lalu blender hingga halus dengan bawang putih 3 buah dan jahe Cara 2 : Kepala Udang yg tlh dibersihkan rebus dgn irisan bwg putih, stlh mendidih & air berkurang lalu saring.
  3. Tumis irisan bawang putih dengan kepala udang yg tlh diblender sampai wangi, tambahkan air 500 ml biarkan hingga mendidih lalu saring.
  4. Kaldu udang yg tlh disaring, masukkan jagung muda biarkan 1/2 matang, lalu masukkan udang, jamur dan daging kepiting, tambahkan merica & garam lalu aduk merata.
  5. Terakhir masukkan kocokan telur, aduk biar berserabut. Masukkan daun bwg dan soun, tuang tepung maizena yg tlh dicairkan, aduk hingga merata. Stlh sup mengental, angkat lalu sajikan hangat dgn kecap asin.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup kepiting kaldu udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Langkah Mudah untuk Membuat Sup Kepiting Kaldu Udang Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel