Resep Sup Rumput Laut Jejamuran yang Menggugah Selera

Sup Rumput Laut Jejamuran.

Sup Rumput Laut Jejamuran

Anda sedang mencari inspirasi resep sup rumput laut jejamuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup rumput laut jejamuran yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup rumput laut jejamuran, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sup rumput laut jejamuran yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup rumput laut jejamuran sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup Rumput Laut Jejamuran menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup Rumput Laut Jejamuran:

  1. Siapkan Beberapa helai Rumput Laut kering, gunting sesuai selera.
  2. Gunakan 1/4 bungkus Jamur Enoki, disuwir-suwir per batang.
  3. Siapkan 1/2 helai Jamur Kuping, iris sesuai selera.
  4. Sediakan 50 gr Ayam cincang.
  5. Siapkan 1 butir Telor Ayam, kocok lepas.
  6. Ambil 1 batang Daun Bawang, cincang halus.
  7. Siapkan 300 ml Air.
  8. Siapkan Bumbu-bumbu.
  9. Ambil 1/2 ruas Jahe, uleg sampai halus.
  10. Siapkan 2 siung Bawang Putih, uleg sampai halus.
  11. Sediakan 10 biji Lada Hitam, uleg kasar.
  12. Ambil 1 sdt Kaldu Jamur bubuk.
  13. Ambil secukupnya Garam.
  14. Gunakan secukupnya Gula.

Cara membuat Sup Rumput Laut Jejamuran:

  1. Cuci bersih semua bahan kecuali rumput laut. Rendam rumput laut kering yang sudah digunting di dalam air matang selama 5-8 menit atau hingga berubah menjadi rumput laut segar..
  2. Tumis bawang dan jahe yang sudah dihaluskan sampai harum, lalu masukan ayam cincang. Masak hingga ayamnya matang..
  3. Tuang semua airnya hingga mendidih. Lalu rebus bersama dengan jamur enoki dan jamur kuping. Tunggu hingga enokinya layu. Setelah itu masukkan rumput laut dan daun bawang cincang..
  4. Aduk-aduk sebentar lalu tuang sedikit-demi-sedikit kocokan telornya sambil tetap diaduk-aduk. Kemudian masukkan bumbu-bumbunya. Koreksi rasanya. Jika rasanya sudah pas, matikan kompor dan hidangkan selagi hangat..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Rumput Laut Jejamuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup Rumput Laut Jejamuran yang Menggugah Selera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel