Resep Udang Bakar Madu Anti Gagal

Udang Bakar Madu.

Udang Bakar Madu

Sedang mencari inspirasi resep udang bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar madu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang bakar madu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan udang bakar madu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah udang bakar madu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Udang Bakar Madu memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Udang Bakar Madu:

  1. Sediakan 350 gr udang besar (9ekor).
  2. Siapkan 2 siung bawang putih, haluskan.
  3. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  4. Gunakan 1/2 bh jeruk nipis.
  5. Siapkan 🦐Saus Perendam :.
  6. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  7. Gunakan 2 sdm madu.
  8. Sediakan 2 sdm saus sambal.
  9. Gunakan 1 sdm saus tomat.
  10. Ambil 1 sdm saus tiram.
  11. Gunakan 1 sdm minyak makan.

Langkah-langkah membuat Udang Bakar Madu:

  1. Bersihkan udang, buang bagian" yg tajamnya, belah punggungnya, buang kotorannya. Lumuri dengan air jeruk nipis, bawang putih halus, garam dan merica bubuk. Campur semua bahan saus dalam wadah, aduk rata lalu koreksi rasanya..
  2. Tusuk 1 ekor udang dengan 1 tusuk sate, jika udangnya besar. Jika kecil, 1 tusuk sate bisa diisi 2-3 ekor udang. Lalu susun udang di wadah datar, siram dengan saus perendamnya. Marinasi selama 15-30 menit, lebih lama lebih meresap bumbunya. Siapkan teflon, olesi dengan minyak, panaskan, lalu bakar udang diatasnya..
  3. Apinya kecil saja agar matangnya merata. Bolak balik udang hingga matang, saya suka jika kulitnya agak gosong. Segera sajikan dengan nasi hangat dan sambal lalap..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan udang bakar madu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Udang Bakar Madu Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel