Cara Gampang Membuat Sop ikan asem simple Anti Gagal

Sop ikan asem simple. Halloselamat datang di channel saya. pada video kali ini saya ingin berbagi resep sop ikan segar dan simple yang biasa kami sajikan dirumah. resep ini biasa. Assalamualaikum. met siang gaiss. yok makan siang sama Sup Ikan Nila.rasanya asem-asem. segerrr banget. jangan lupa cabenya dipitess. Yuk buat sajian sop ikan batam.

Sop ikan asem simple SOP refer to instructions normally written ones that are intended to document how to perform a certain activity. The key reasons why many companies or organization rely on sop is to help them in guaranteeing that consistency and a certain quality of some products or. Cara membuat semur ikan bawal, proses cepat dan rasanya enak.

Lagi mencari ide resep sop ikan asem simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop ikan asem simple yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Halloselamat datang di channel saya. pada video kali ini saya ingin berbagi resep sop ikan segar dan simple yang biasa kami sajikan dirumah. resep ini biasa. Assalamualaikum. met siang gaiss. yok makan siang sama Sup Ikan Nila.rasanya asem-asem. segerrr banget. jangan lupa cabenya dipitess. Yuk buat sajian sop ikan batam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop ikan asem simple, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sop ikan asem simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sop ikan asem simple yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop ikan asem simple memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop ikan asem simple:

  1. Siapkan 250 gram Ikan mackerel/ layang.
  2. Gunakan 1 buah tomat iris2.
  3. Ambil 1 buah Jeruk nipis.
  4. Gunakan 10 Cabai rawit.
  5. Ambil 500 ml air.
  6. Sediakan Sedikit minyak.
  7. Gunakan Bumbu.
  8. Ambil Bawang merah 2siung/iris2.
  9. Ambil Bawang putih 4siung/iris2.
  10. Siapkan Sedikit Asem jawa.
  11. Gunakan Sedikit jahe geprek.
  12. Siapkan secukupnya Kunyit bubuk.

Cara membuat semur ikan bawal cukup praktis. Cukup rebus bumbu bersama ikan hingga meresap dan tunggu ikan matang. Resep Sop Ikan Kakap Tomat Pedas, Lauk Makan Malam Praktis. Resep Ikan Kembung Asem Pedas sangat mudah di Lakukan karena bahan dan cara Sop Ikan Kuning Segar dan enak sekali untuk disantap dalam keadaan hangat dengan sedikit perasan limau dan cabe rawit.

Langkah-langkah menyiapkan Sop ikan asem simple:

  1. Bersihkan ikan potong jadi dua,, dan lumuri dengan perasan jeruk nipis.
  2. Iris2 bawang merah dan bawang putih jangan terlalu tipis, lalu goreng bahan irisan sbentar(jangan sampe kering.
  3. Lalu tambahkan air, dan masukkan asam, kunyit bubuk, jahe dan cabe utuh,,, setelah mendidih masukan ikan nya,,.
  4. Setelah ikan matang masukkan irisan tomat, garam, gula n penyedap,, koreksi rasa,, n tggu sebentar, sop ikan siap dihidangkan....

Lihat juga resep Asem Asem Ikan Laut enak lainnya. SUP IKAN ASAM Sup yang ringan ini enak dinikmati jika tak ingin mengonsumsi lemak hewani. Potongan daging ikan yang lembut dan gurih kontras dengan potongan sawi asin yang renyah-renyah asam segar. Sop Ikan Asammemiliki kuah yang terasa segar dari perasan air jeruk nipis dan tomat. Dengan tambahan jahe, lengkuas, serta serai makin memantapkan rasanya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop ikan asem simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Membuat Sop ikan asem simple Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel