Resep Zuppa Sup yang Bikin Ngiler

Zuppa Sup.

Zuppa Sup

Lagi mencari ide resep zuppa sup yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal zuppa sup yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari zuppa sup, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan zuppa sup yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan zuppa sup sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Zuppa Sup menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Zuppa Sup:

  1. Sediakan jagung pipilan.
  2. Sediakan kacang polong beku.
  3. Siapkan sosis,potong sesuai selera.
  4. Sediakan dada ayam, potong dadu.
  5. Sediakan bawang putih, cincang kasar.
  6. Gunakan bombay iris dadu.
  7. Gunakan butter (bisa ganti margarin).
  8. Ambil tepung serbaguna.
  9. Sediakan air kaldu (rebusan air dn kaldu bubuk rasa ayam).
  10. Gunakan susu cair plain.
  11. Ambil garam/lada.
  12. Siapkan pastry sheet (merk edo).
  13. Sediakan kuning telur untuk olesan.

Langkah-langkah membuat Zuppa Sup:

  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay dgn butter hingga wangi. Lalu masukan potongan ayam dan masak hingga berubah warna.
  2. Lalu masukan bersamaan : jagung, kacang polong dn sosis. Aduk kembali lalu masukan tepung terigu kedalam adonan tadi aduk smpai rata.
  3. Tuang air kaldu secra perlahan, sambil diaduk2 hingga agak mengntal. Lalu tuang susu scra berthap aduk smpai mengental dn rata. Beri garam dn lada koresi rasa. Adonan menjadi kental, sisihkan.
  4. Siapkan wadah tahan panas, saya aluminium foil, lalu tuang sup kedalam wadah 3/4 wadah. Siapkan puff pastry, potong sesuai ukuran wadah. Gilas lembaran puff pastry lalu letakkan di atas wadah kemudian tekan dengan garpu..
  5. Oven dengan suhu 200 derajat celcius selama 20 menit atau sampai permukaan kecoklatan. Sajikan hangat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan zuppa sup yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Zuppa Sup yang Bikin Ngiler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel