Resep Sup iga kacang merah yang Enak Banget

Sup iga kacang merah.

Sup iga kacang merah

Sedang mencari ide resep sup iga kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup iga kacang merah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup iga kacang merah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sup iga kacang merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sup iga kacang merah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup iga kacang merah memakai 24 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sup iga kacang merah:

  1. Siapkan 1 kg iga sapi segar yang masih berdaging.
  2. Siapkan 250 g kacang merah.
  3. Sediakan 2 batang wortel potong bulat.
  4. Ambil 3 cm kayu manis.
  5. Sediakan 5 butir cengkeh.
  6. Gunakan 2 batang daun bawang iris tipis.
  7. Sediakan 3 cm jahe di keprak.
  8. Sediakan 4 lembar daun salam.
  9. Sediakan 1 biji pala.
  10. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  11. Sediakan 1 1/2 liter air.
  12. Siapkan Minyak goreng.
  13. Ambil bila suka Bumbu perasa.
  14. Siapkan Haluskan :.
  15. Siapkan 7 butir bawang merah.
  16. Ambil 5 siung bawang putih.
  17. Sediakan 1 sdt garam.
  18. Ambil 1 sdt merica butir.
  19. Gunakan 1/2 sdt pala.
  20. Sediakan Pelengkap :.
  21. Gunakan Bawang goreng.
  22. Gunakan Jeruk nipis.
  23. Ambil Kecap manis.
  24. Ambil Sambal.

Cara membuat Sup iga kacang merah:

  1. Rebus iga dengan air tambahkan daun salam dan jahe masak hingga empuk (kalau saya dengan presto 45 menit setelah berdesis).sambil merebus iga rebus kacang merah dengan panci yang lain hingga matang..
  2. Setelah matang rebus kembali iga tambahkan sebagian irisan daun bawang yang sudah diiris untuk menambah aroma rasa masakan..
  3. Tumis bumbu yang dihaluskan.cengkeh,pala,kayumanis hingga harum.Angkat, masukkan kedalam rebusan iga yang sudah didihkan.tambahkan wortel,gula pasir masak hingga wortel matang masukkan kacang merah,daun bawang dan tomat koreksi rasa tambahkan bumbu perasa bila suka,masak sebentar,angkat..
  4. .

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup iga kacang merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup iga kacang merah yang Enak Banget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel