Resep Udang bakar simple (pakai grill pan) yang Lezat

Udang bakar simple (pakai grill pan).

Udang bakar simple (pakai grill pan)

Anda sedang mencari ide resep udang bakar simple (pakai grill pan) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar simple (pakai grill pan) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang bakar simple (pakai grill pan), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan udang bakar simple (pakai grill pan) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah udang bakar simple (pakai grill pan) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Udang bakar simple (pakai grill pan) menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Udang bakar simple (pakai grill pan):

  1. Gunakan 1/4 udang bersihkan punggung dan buang kepala (sesuai selera).
  2. Siapkan Jeruk nipis.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Gunakan 2 bawang putih cincang halus.
  5. Ambil 3 sdm saos tomat.
  6. Sediakan 3 sdm saos cabai.
  7. Gunakan 4 sdm kecap manis.
  8. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  9. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  10. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  11. Gunakan Margarin untuk olesan.
  12. Siapkan Tusuk sate.

Langkah-langkah membuat Udang bakar simple (pakai grill pan):

  1. Bersihkan udang, buang kotoran d punggung, buang kepala /sesuai selera, beri perasan jeruk nipis dan 1/2 sdt garam aduk, tunggu 15 menit cuci kembali, masukan ke dalam tusuk sate.
  2. Bumbu oles : Cincang halus bawang putih, satukan dengan saos tomat, cabe dan kecap dalam satu wadah, tambahkan kaldu bubuk, kunyit, ketumbar.
  3. Panaskan grill pan beri margarin, bakar udang, bolak balik, kemudian oleskan bumbu, bolak balik. Tingkat kematangan sesuai selera.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat udang bakar simple (pakai grill pan) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Udang bakar simple (pakai grill pan) yang Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel