Resep Sup sayap kacang merah yang Enak

Sup sayap kacang merah. Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi Utara yang cocok tersaji kapan saja. Resep Sup Kacang Merah, Begitu Lezat dan Bernutrisi. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Sup sayap kacang merah Bahan utama kacang merah yang dipadu dengan daging sapi Sup kacang merah ini, selain rasanya yang enak dan lezat, juga kaya akan protein yang bagus buat tubuh. Kandungan protein dari kacang merah dan. Sup Kacang Merah adalah resep sup sehat yang kaya akan nutrisi.

Lagi mencari inspirasi resep sup sayap kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup sayap kacang merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi Utara yang cocok tersaji kapan saja. Resep Sup Kacang Merah, Begitu Lezat dan Bernutrisi. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup sayap kacang merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup sayap kacang merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup sayap kacang merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup sayap kacang merah menggunakan 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sup sayap kacang merah:

  1. Gunakan 250 gr sayap ayam potong2.
  2. Gunakan 1 buah wortel ukuran sedang, potong2.
  3. Ambil 1 batang daun bawang.
  4. Siapkan 1 batang daun seledri.
  5. Sediakan 1 buah tomat, potong2.
  6. Gunakan 50 gr kacang merah, rebus sampai empuk.
  7. Ambil 3 butir bakso ayam/sapi, potong2.
  8. Gunakan 750 ml air.
  9. Siapkan Bumbu :.
  10. Siapkan 3 bawang putih, geprek agak halus.
  11. Gunakan 1/2 bawang bombai ukuran kecil.
  12. Siapkan 1/2 sdm merica halus.
  13. Siapkan secukupnya Garam.
  14. Ambil 1/2 sdt gula pasir (bisa diganti sedikit kaldu ayam).
  15. Ambil 2 sdm minyak untuk menumis.

Terbuat dari campuran kacang merah dan daging sapi, rasanya dijamin lezat. Sup ini sangat cocok untuk Bunda yang ingin menyajikan makanan sehat nan lezat untuk keluarga. Lihat juga resep Sop Daging Sapi Kacang Merah enak lainnya. Resep sup kacang merah yang kami sajikan berikut ini bisa menjadi pilihan sayur untuk menu sahur anda.

Cara menyiapkan Sup sayap kacang merah:

  1. Potong2 sayap, rebus dengan sedikit air sampai mendidih, buang airnya dan cuci, rebus kembali dg 750 ml air.
  2. Sementara itu, panaskan minyak, tumis bawang bombay sampai layu, tambahkan bawang geprek, tumis sampai harum. Matikan api. Masukkan tumisan ke rebusan ayam, tambahkan garam, merica bubuk dan gula pasir/kaldu bubuk.
  3. Tambahkan bakso yang sudah dipotong2, wortel dan tomat. Masak sampai wortel matang, masukkan kacang merah rebus, terakhir masukkan daun bawang dan seledri, masak sebentar, angkat. Jangan lupa koreksi rasa ya.....

Kacang merah kaya akan kandungan magnesium, kalsium, fosfor, kalium, asam folat, vitamin A, vitamin C, juga kaya akan serat dan karbohidrat. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini. Cara Cepat Merebus Kacang Merah Hanya Beberapa Menit Kacang Merah Bisa Empuk. RESEP SUP KACANG MERAH ORIGINAL NAN HANGAT #CaraMembuat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup sayap kacang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup sayap kacang merah yang Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel