Cara Gampang Membuat Sup kacang merah tetelan sapi Anti Gagal

Sup kacang merah tetelan sapi. Sup kacang merah daging sapi ini bisa menjadi referensi dalam menyajikan menu makan untuk Aneka Resep Sayur Kacang Merah. Sayur/sup daging memang akan selalu nikmat jika disantap Lalu masukan daging tetelan sapi yang telah dipotong. Rebus daging tetelan sapi tersebut sampai.

Sup kacang merah tetelan sapi Resep sup kacang merah merupakan salah satu resep istimewa dari Sulawesi Utara. Biasanya, kacang merah diolah dengan cara dibuat menjadi sup. Walaupun dibuat sup saja sudah nikmat, namun tidak ada salahnya kalau kalian berkreasi dengan bahan makanan yang satu ini.

Anda sedang mencari inspirasi resep sup kacang merah tetelan sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup kacang merah tetelan sapi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sup kacang merah daging sapi ini bisa menjadi referensi dalam menyajikan menu makan untuk Aneka Resep Sayur Kacang Merah. Sayur/sup daging memang akan selalu nikmat jika disantap Lalu masukan daging tetelan sapi yang telah dipotong. Rebus daging tetelan sapi tersebut sampai.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup kacang merah tetelan sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sup kacang merah tetelan sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup kacang merah tetelan sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sup kacang merah tetelan sapi memakai 20 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup kacang merah tetelan sapi:

  1. Sediakan 400 gr Tetelan sapi selera.
  2. Gunakan 300 gr Kacang merah selera.
  3. Gunakan 4 siung Bawang putih.
  4. Siapkan 6 siung bawang merah.
  5. Sediakan 2 ruas lengkuas geprek.
  6. Gunakan 3 lembar Daun salam.
  7. Siapkan 1 buah cabe merah besar iris.
  8. Siapkan secukupnya Daun bawang.
  9. Gunakan secukupnya Daun seledri.
  10. Sediakan 1 sdt Bubuk merica.
  11. Siapkan 1 sdt lada putih.
  12. Ambil 1 sdt bubuk ketumbar.
  13. Sediakan secukupnya Garam.
  14. Gunakan secukupnya Penyedap rasa sapi.
  15. Siapkan secukupnya Gula merah.
  16. Sediakan secukupnya Gula putih.
  17. Ambil Secukupnya terasi yg sudah di bakar atau di sangrai.
  18. Ambil 1/2 potong Tomat.
  19. Sediakan Cabe rawit.
  20. Sediakan Bawang goreng untuk taburan.

Seperti resep berikut ini, yaitu gulai kacang merah tetelan sapi. Resep sup kacang merah yang kami sajikan berikut ini bisa menjadi pilihan sayur untuk menu sahur anda. Kacang merah kaya akan kandungan Di dalam resep ini menggunakan tetelan daging sapi sebagai penambah sedap kaldu sup. Jika anda kurang menyukai lemak yang terdapat dalam tetelan.

Langkah-langkah membuat Sup kacang merah tetelan sapi:

  1. Didihkan air dan Rebus tetelan hingga empuk,lalu potong dadu jika sudah matang,secara bersamaan rebus juga kacang merah hingga empuk 10 menit buang air nya lalu masukan air baru dan didihkan lagi hingga empuk..
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih,lada,ketumbar,merica lalu tumis hingga bumbu wangi dan tambahkan lengkuas,daun salam.
  3. Setelah tetelan dan kacang matang satukan keduanya di panci lalu masukan tumisan yang tadi lalu tambahkan tomat,cabe merah,bawang daun lalu tambahkan penyedap rasa,garam, kaldu jamur,gula merah putih,terasi,koreksi rasa dan taburkan bawang goreng dan sajikan.

Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi Utara yang cocok tersaji kapan saja. Resep Sup Kacang Merah, Begitu Lezat dan Bernutrisi. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Supkacangmerah#supkacangmerah#supkacangmerahigasapi#sup kacabg merah iga sapi# sup brenebon# supbrenebon Resep kali ini adalah sup kacang merah iga sapi. Jika air berkurang, tambahkan kembali dengan air mendidih hingga jumlahnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup kacang merah tetelan sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Membuat Sup kacang merah tetelan sapi Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel