Cara Gampang Membuat Udang bakar saus asam manis pedas yang Lezat

Udang bakar saus asam manis pedas. Udang asam manis saus inggris yang lezaaat. Cara membuat udang asam manis pedas yang enak. Dapurnya Rhisma. nikmatnya sajian udang goreng tepung dengan saus membuat anda tidak akan berhengti makan Resep Nasi Bakar.

Udang bakar saus asam manis pedas Resep Udang Saus Pedas, Kenikmatan yang Begitu Hakiki. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Akan tetapi akan lebih menarik jika udang ini diolah menjadi sajian yang spesial untuk keluarga tercinta sehingga si kecil buah hati anda lebih bersemangat untuk makan.

Sedang mencari inspirasi resep udang bakar saus asam manis pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang bakar saus asam manis pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Udang asam manis saus inggris yang lezaaat. Cara membuat udang asam manis pedas yang enak. Dapurnya Rhisma. nikmatnya sajian udang goreng tepung dengan saus membuat anda tidak akan berhengti makan Resep Nasi Bakar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang bakar saus asam manis pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan udang bakar saus asam manis pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan udang bakar saus asam manis pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Udang bakar saus asam manis pedas memakai 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Udang bakar saus asam manis pedas:

  1. Ambil 1 kg udang segar ukuran besar,cuci bersih kerat punggungnya.
  2. Sediakan 2 sdm mentega/margarin.
  3. Siapkan secukupnya air lemon/jeruk nipis.
  4. Sediakan bahan saus:.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih, iris tipis.
  6. Gunakan 5 siung bawang merah/ 1 buah bawang bombay, iris tipis.
  7. Ambil 3 buah cabe merah besar, iris serong.
  8. Siapkan 5 buah cabe rawit, iris serong (optional).
  9. Sediakan 1 sdm saus tomat.
  10. Ambil 2 sdm saus sambal.
  11. Sediakan 1 sdm kecap.
  12. Ambil 100 ml air (kaldu udang asli kalo punya bisa lebih gurih).
  13. Sediakan 1 sdm margarin.
  14. Ambil 1 sdm tepung maizena.
  15. Ambil secukupnya garam.
  16. Sediakan sedikit gula.
  17. Gunakan sedikit penyedap (optional).

Kali ini kami akan sedikit memberikan tips bagaimana membuat udang saus tiram yang pedas. Bagi anda yang yang tidak suka pedas. Lihat juga resep Udang bakar saus madu pedas enak lainnya. udang•jeruk nipis•kecap manis bango•sambal extra pedas abc•saus tiram•madu•garam/royco•sambal terasi. Resep Udang Saus Pedas, Kenikmatan yang Begitu Hakiki.

Langkah-langkah membuat Udang bakar saus asam manis pedas:

  1. Rendam udang sebentar dengan air lemon/jeruk nipis setelah itu cuci kembali sampai benar-benar bersih..
  2. Bakar udang dengan diolesi margarin sampai kulitnya ada gosong gosongnya dikit,aku pakai happycall..
  3. Sambil nunggu udang dibakar kita bisa sambil lalu bikin sausnya..
  4. Lelehkan margarin, tumis bawang putih dan bawang merah sebentar, setelah itu masukkan cabe-cabean. Tumis sampai layu dan harum lalu tambahkan air, saus tomat, sambal,kecap, garam, gula, dan penyedap. Tunggu hingga mendidih..
  5. Koreksi rasa saus, jika rasa sudah pas tambahkan satu sendok tepung maizena yg sudah dilarutkan dengan sedikit air. Masak saus hingga matang dengan kekentalan yg diinginkan..
  6. Tata udang di piring, kemudian siramkan saus asam manis pedas diatas udang..

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Coba saja Udang Bakar Kecap, Udang Asam Manis, ataupun Sate Udang. Banyak yang bisa kamu kreasikan di rumah. Namun untuk hari ini, kita coba yang satu ini dulu yuk! Saus barbeque siap dipakai sebagai saus udang bakar.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Udang bakar saus asam manis pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Membuat Udang bakar saus asam manis pedas yang Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel