Resep Sup Miso Tahu Jepang yang Menggugah Selera

Sup Miso Tahu Jepang.

Sup Miso Tahu Jepang

Sedang mencari ide resep sup miso tahu jepang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup miso tahu jepang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup miso tahu jepang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup miso tahu jepang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup miso tahu jepang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup Miso Tahu Jepang memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Miso Tahu Jepang:

  1. Sediakan 1/2 kotak tahu putih besar (lbh baik pakai tofu).
  2. Gunakan 3 sdm wakame basah (rumput laut, bukan nori atau kombu).
  3. Gunakan 1 batang besar daun bawang, iris2.
  4. Sediakan 2 butir telur rebus (opsional).
  5. Sediakan 500 ml air.
  6. Gunakan 1 sdm bubuk kaldu dashi.
  7. Gunakan 1 sdm munjung banget pasta miso.
  8. Siapkan 1/2 sdt gula.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Miso Tahu Jepang:

  1. Siapkan bahan2nya.
  2. Didihkan air, stlh air panas (Tidak mendidih), masukkan kaldu dashi lanjutkan pasta miso. Pastikan pasta miso sdh larut betul2 dlm air kaldu, masukkan gula, aduk rata..
  3. Masukkan tahu yg dipotong kotak2 kecil, lalu masukkan wakame, lanjut masukkan daun bawang. Sisakan sedikit daun bawang untuk taburan..
  4. Masukkan telur rebus (jika pakai), aduk2, masak sampai air mendidih dan tahu matang. Koreksi rasa. NOTE: saya tdk menambahkan garam sama sekali krn pasta miso dan kaldu dashi sdh asin. Justru ditambah gula supaya rasany balance..
  5. Sajikan hangat dg taburan daun bawang segar..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup Miso Tahu Jepang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup Miso Tahu Jepang yang Menggugah Selera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel