Resep 20. Sup Iga Kacang Merah, Menggugah Selera

20. Sup Iga Kacang Merah.

20. Sup Iga Kacang Merah

Sedang mencari ide resep 20. sup iga kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 20. sup iga kacang merah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 20. sup iga kacang merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 20. sup iga kacang merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 20. sup iga kacang merah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 20. Sup Iga Kacang Merah menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 20. Sup Iga Kacang Merah:

  1. Siapkan iga sapi.
  2. Sediakan kacang merah.
  3. Siapkan kentang ukuran besar (potong kotak).
  4. Sediakan baby wortel (potong kotak).
  5. Gunakan bawang putih.
  6. Ambil kapulaga.
  7. Siapkan bubuk pala.
  8. Sediakan cengkeh.
  9. Sediakan merica bubuk.
  10. Siapkan minyak untuk menumis.
  11. Ambil garam dan penyedap rasa.

Langkah-langkah membuat 20. Sup Iga Kacang Merah:

  1. Rebus iga sampai mendidih kemudian buang air rebusan pertama. Ulangi rebusan sampai 2 atau 3 kali jika ingin kuah sup lebih bening (saya buang air rebusan 2x).
  2. Rebus kembali iga dicampur dengan dengan bubuk pala, kapulaga, cengkeh, dan sedikit garam. Agar iga empuk ada 3 cara yaitu : gunakan panci presto, marinasi iga dengan daun pepaya kemudian rebus lama, atau menggunakan slow cooker..
  3. Karena saya masaknya santai, saya gunakan slow cooker untuk melunakkan iga. Saya masukkan ke slow cooker jam 10 malam, jam 6 pagi udh saya angkat. Itu udh pasti empuk banget iganya.
  4. Rebus kacang merah sampai empuk.
  5. Pindahkan iga yang sudah empuk tadi kedalam panci kemudian campurkan kacang merah rebus..
  6. Sambil dimasak dengan api sedang, masukkan potongan wortel dan kentang. Masukkan merica, penyedap rasa kemudian tes rasa. Jika sudah pas dan wortel kentang sudah empuk, angkat dan sajikan..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 20. Sup Iga Kacang Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep 20. Sup Iga Kacang Merah, Menggugah Selera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel