Resep Sop Kacang Merah Anti Gagal

Sop Kacang Merah.

Sop Kacang Merah

Lagi mencari inspirasi resep sop kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop kacang merah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop kacang merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sop kacang merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sop kacang merah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sop Kacang Merah memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sop Kacang Merah:

  1. Ambil 250 gr daging sapi.
  2. Ambil 3 kantong kacang merah (saya beli di tukang sayur).
  3. Sediakan 3 buah wortel.
  4. Siapkan 8 siung bawang merah.
  5. Ambil 6 siung bawang putih.
  6. Sediakan Daun bawang & seledri.
  7. Ambil Secukupnya garam, lada, gula dan pala.
  8. Sediakan Tips: saya menggunakan biji pala, yang saya parut.

Langkah-langkah menyiapkan Sop Kacang Merah:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Masak air sampai mendidih. Setelah mendidih, masukan daging. Jika daging belum empuk, tambahkan air matang. (Saya bisa 2 sampai 3 kali).
  3. Ditempat terpisah, masak kacang merah sampai setengah matang.
  4. Setelah daging empuk, masukan kacang merah yg setengah matang, wortel dan tumisan bawang merah, bawang putih, bawang daun & seledri..
  5. Masukan garam, lada, gula dan pala secukupnya. Saya menggunakan biji pala yang saya parut, agar lebih wangi masakannya.Test rasa. Selamat menikmati. 😊.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop Kacang Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sop Kacang Merah Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel