Resep Udang Bakar Rempah, Bikin Ngiler

Udang Bakar Rempah.

Udang Bakar Rempah

Lagi mencari inspirasi resep udang bakar rempah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar rempah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang bakar rempah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan udang bakar rempah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan udang bakar rempah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Udang Bakar Rempah menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Udang Bakar Rempah:

  1. Sediakan 250 gr udang,bersihkan kotoran dikepala & punggung.
  2. Siapkan 1 bh jeruk nipis.
  3. Siapkan πŸƒ Bahan marinasi :.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih, geprek, cincang halus.
  5. Gunakan 2 sdm saus tiram selera.
  6. Ambil 2 sdm kecap manis (atau sesuai selera).
  7. Gunakan 3 sdm minyak kelapa.
  8. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.

Langkah-langkah membuat Udang Bakar Rempah:

  1. Siapkan bahan2.
  2. Kupas udang, buang kotoran di kepala & punggungnya. cuci bersih, rendam dg perasan jeruk nipis sekitar 15 mnt. cuci bersih kembali.
  3. Tusuk udang ditusukan sate, siapkan bumbu2 marinasi.
  4. Lumuri udang dg bahan marinasi. taruh di wadah yg bisa ditutup. marinasi min. 30 menit (saya : 2 jam).
  5. Setelah dimarinasi, panaskan panggangan. panggang udang di pan, sambil sesekali diolesi bumbu2 marinasi. panggang hingga matang merata.
  6. Sajikan.. enakkk bgt πŸ˜‹πŸ₯°.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Udang Bakar Rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Udang Bakar Rempah, Bikin Ngiler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel