Resep Terong Balado yang Menggugah Selera

Terong Balado.

Terong Balado

Lagi mencari inspirasi resep terong balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terong balado yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong balado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan terong balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah terong balado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Terong Balado menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Terong Balado:

  1. Gunakan 4 bh Terong Ungu Besar atau.
  2. Sediakan 10 bh Terong Kecil.
  3. Sediakan 1 siung Lengkuas.
  4. Siapkan 2 bh Daun Salam.
  5. Sediakan Bumbu Halus :.
  6. Gunakan 10 bh Cabe Merah.
  7. Ambil 5 bh Cabe Rawit.
  8. Ambil 4 bh Bawang Merah.
  9. Ambil 2 bh Bawang Putih.
  10. Siapkan 1 sachet Terasi Udang.

Cara membuat Terong Balado:

  1. Potong TERONG sesuai selera lalu rendam agar warna terong tidak berubah. Panaskan api lalu goreng TERONG sampai sedikit coklat. Jangan terlalu lama, usahakan tekstur terong tetap keras.
  2. Sembari menunggu, cincang BAWANG MERAH, BAWANG PUTIH, CABE MERAH, CABE RAWIT lalu tumis sampai layu. Siapkan juga TERASI UDANG boleh dibakar boleh ditumis bersama BAWANG, lalu haluskan.
  3. Panaskan minyak lalu masukkan bumbu halus, lengkuas yang sudah digeprek dan daun jeruk serta daun salam. Jika sudah harum, masukkan terong. aduk sebentar lalu tambahkan gula dan garam. koreksi rasa..
  4. Jika rasa sudah pas, tumis hingga bumbu meresap ke terong lalu matikan api dan hidangkan..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Terong Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Terong Balado yang Menggugah Selera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel