Resep Sup ikan segar Anti Gagal

Sup ikan segar. Ikan air tawar berdaging lembut dan sedikit berduri seperti ikan gurame, cocok diolah jadi sajian sup yang segar ini. sup ikan segar (instagram.com/acinlie). Masukkan potongan ikan ke dalam wajan. Setelah itu tambahkan garam, gula pasir, kaldu bubuk dan lada bubuk sesuai.

Sup ikan segar Jenis masakan sup ikan lebih disukai, daging ikan yang gurih dan lembut dipadukan dengan kuah segar dengan bumbu rempah pilihan. Hemm. pasti jadi ngiler ngebayangin kelezatannya. Ternyata sup ikan enak lo, sebelumnya saya tidak begitu suka dengan sup ikan gegaranya ketika saya Sup ikan Segar. oleh : Ita Utomo.

Sedang mencari inspirasi resep sup ikan segar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ikan segar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ikan segar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sup ikan segar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Ikan air tawar berdaging lembut dan sedikit berduri seperti ikan gurame, cocok diolah jadi sajian sup yang segar ini. sup ikan segar (instagram.com/acinlie). Masukkan potongan ikan ke dalam wajan. Setelah itu tambahkan garam, gula pasir, kaldu bubuk dan lada bubuk sesuai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup ikan segar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup ikan segar memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sup ikan segar:

  1. Siapkan 4 ptg besar steak ikan tenggiri (bs diganti tongkol/dori/kakap).
  2. Sediakan 4 siung bawang putih diiris.
  3. Gunakan 1 buah bawang bombay kecil diiris.
  4. Sediakan 1 btg serai dimemarkan.
  5. Ambil 3-5 helai daun jeruk.
  6. Siapkan 4 buah tomat hijau kecil potong².
  7. Siapkan 1 buah tomat merah potong².
  8. Ambil 5-6 buah jamur merang diiris.
  9. Gunakan Daun bawang diiris.
  10. Gunakan sesuai selera Kemangi.
  11. Sediakan sesuai selera Cabe rawit merah utuh.
  12. Siapkan secukupnya Garam, merica, gula, kaldu jamur.
  13. Ambil 3 sdm kecap ikan.
  14. Gunakan 1 buah jeruk nipis.

Resep Sup Ikan Tenggiri Segar-Tema resep masakan yang akan diulas berikut adalah yang berkuah - kuah, Apa itu? penasaran ya. : Seperti ikan gurame, ikan mas, ikan patin dan juga ikan nila. Lihat juga resep Sop ikan baby tuna enak lainnya. Sup Ikan Asam Segar cocok dinikmati saat cuaca sedang dingin. Ikan yang dipakai bisa kakap, gurami, atau ikan favorit Anda dengan kuah yang terasa sangat menyegarkan di lidah.

Cara membuat Sup ikan segar:

  1. Siapkan air dalam panci, masukan bawang putih, bawang bombay, serai, daun jeruk, tomat, cabe rawit, garam, merica, gula, kaldu, dan kecap ikan. Masak dengan panci ditutup sampai mendidih dan harum.
  2. Masukan ikan dan irisan jamur, koreksi rasa....
  3. Bila ikan sdh matang, masukan kemangi dan daun bawang. Matikan kompor, tambahkan perasan jeruk nipis...aduk rata..
  4. Sajikan selagi hangat ☺️.

Ikan Segar Indonesia Sales of Fisheries and Marine Products. Lodeh Ikan Tongkol Perkedel Ikan Crispy Sup Ikan Asam Pedas Sup Ikan Sayuran. Sup yang ringan ini enak dinikmati jika tak ingin mengonsumsi lemak hewani. Potongan daging ikan yang lembut dan gurih kontras dengan potongan sawi asin yang renyah-renyah asam segar. Sup ikan di Singapura biasanya hadir dalam kuah bening yang terasa refreshing, bumbunya pun terasa mild di Potongan daging ikan putih yang segar dan kenyal pas berpadu dengan tahu putih, aneka.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup ikan segar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sup ikan segar Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel