Cara Gampang Membuat Sayur sup Sawi Kacang Merah yang Lezat Sekali

Sayur sup Sawi Kacang Merah.

Sayur sup Sawi Kacang Merah

Lagi mencari ide resep sayur sup sawi kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur sup sawi kacang merah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur sup sawi kacang merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur sup sawi kacang merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur sup sawi kacang merah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur sup Sawi Kacang Merah menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur sup Sawi Kacang Merah:

  1. Sediakan 10 lembar Sawi putih.
  2. Gunakan 200 gr kacang merah segar.
  3. Siapkan secukupnya Daun bawang dan seledri.
  4. Sediakan Bumbu dihaluskan.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Gunakan 1 sdt merica butir.
  7. Siapkan 1 sdt garam.

Cara membuat Sayur sup Sawi Kacang Merah:

  1. Rebus kacang merah sampai empuk. Tiriskan. Sisihkan. Potong-potong sawi putih. Siapkan panci kembali. Didihkan air kurang lebih 1 liter atau sesuai selera. Masukkan kembali kacang merah. Kecilkan api..
  2. Uleg bawang putih, merica butir dan garam sampai halus. Lalu tumis sampai matang dan wangi.Tuang ke panci berisi kacang merah. Aduk sampai rata. Masukkan sawi hijau. Aduk rata dan biarkan mendidih..
  3. Masukkan daun bawang dan seledri. Koreksi rasa dan masak sampai sawi putih matang. Angkat dan siap disajikan..
  4. Siap disantap selagi panas..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur sup sawi kacang merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Membuat Sayur sup Sawi Kacang Merah yang Lezat Sekali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel