Bagaimana Menyiapkan Sop kacang merah bakso yang Enak Banget

Sop kacang merah bakso. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Resep Sup Kacang Merah Daging Sapi. Sop kacang merahIngin menikmati sensasi kacang merah bercampur empuknya lemak daging sapi.

Sop kacang merah bakso Kali ini saya membuat sop merah dengan bahan seadanya, karena tidak ada kacang polong dan jamur kancing di rumah. Tapi saya menambahkan bakso ayam rambutan sebagai tambahan isi. Masih dalam edisi menu buka puasa dan menu sahur, kali ini saya mau bikin hidangan berkuah.

Sedang mencari inspirasi resep sop kacang merah bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop kacang merah bakso yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Resep Sup Kacang Merah Daging Sapi. Sop kacang merahIngin menikmati sensasi kacang merah bercampur empuknya lemak daging sapi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop kacang merah bakso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sop kacang merah bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sop kacang merah bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sop kacang merah bakso memakai 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sop kacang merah bakso:

  1. Ambil 2 genggam kacang merah (kurleb 150gr).
  2. Siapkan 2 buah wortel.
  3. Gunakan 1 buah tomat.
  4. Siapkan 2 helai daun bawang.
  5. Gunakan 1 helai daun seledri.
  6. Siapkan 10 potong bakso sapi.
  7. Sediakan bumbu:.
  8. Gunakan 2 siung bawang putih.
  9. Gunakan secukupnya merica.
  10. Gunakan secukupnya gula dan garam.
  11. Ambil secukupnya kaldu sapi bubuk(air kaldu tulang sapi).
  12. Ambil minyak utk menumis bumbu.
  13. Ambil secukupnya air.
  14. Gunakan pelengkap :bawang goreng.

Yang namanya sup, pasti jadi favorit buat anak-anak. Bosan dengan sup biasa, saya bikin sup dari kacang merah. Pakai daging sapi biar tambah nikmat. Kacang merah kaya akan kandungan magnesium, kalsium, fosfor, kalium, asam folat, vitamin A, vitamin C, juga kaya akan serat dan karbohidrat.

Cara membuat Sop kacang merah bakso:

  1. Rendam kacang merah kurleb 1 jam agar mudah empuk.
  2. Stlh 1 jam siapkan panci isi dg air/air kaldu jika ada rebus kacang merah hingga empuk.
  3. Kmd masukkan wortel yg sdh di iris.
  4. Sembari menunggu wortel dan kacang matang tumis bawang putih keprek.
  5. Stlh harum beri air kmd bumbui dg merica garam gula dan kaldu bubuk.
  6. Stlh itu masukkan tumisan bumbu ke dalam panci berisi wortel dan kacang merah.
  7. Tunggu hingga mendidih, icip2 rasa perbaiki jika ada yg kurang..
  8. Terakhir masukkan daun bawang daun seledri tomat dan bakso sapi.
  9. Sop siap dinikmati dg tambahan bawang goreng...

Serat dan karbohidrat yang terkandung dalam kacang merah akan membantu anda merasa kenyang lebih lama, tanpa harus takut kelebihan asupan kalori. Namun saat ini kacang merah juga bisa dimasak jadi sayur tanpa kuah, alias ditumis atau dioseng. Supaya nggak bosan dengan menu sayur kacang merah yang itu-itu aja, kamu bisa menambahkan bahan lain seperti bakso, sosis, ikan, serta lain sebagainya. Sayur sop sosis bakso ini bisa menjadi referensi untuk anda ketika ingin menyajikan hidangan berkuah di meja makan. Nah jika anda pun sama seperti itu, maka untuk sekarang ini tidak ada salahnya jika anda menyajikan hidangan yang berbeda agar tidak merasa bosan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop kacang merah bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Menyiapkan Sop kacang merah bakso yang Enak Banget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel