Resep Sop Brenebon Kacang Merah (Vegetarian - Tanpa Daging) yang Enak

Sop Brenebon Kacang Merah (Vegetarian - Tanpa Daging).

Sop Brenebon Kacang Merah (Vegetarian - Tanpa Daging)

Anda sedang mencari inspirasi resep sop brenebon kacang merah (vegetarian - tanpa daging) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop brenebon kacang merah (vegetarian - tanpa daging) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop brenebon kacang merah (vegetarian - tanpa daging), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sop brenebon kacang merah (vegetarian - tanpa daging) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop brenebon kacang merah (vegetarian - tanpa daging) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sop Brenebon Kacang Merah (Vegetarian - Tanpa Daging) menggunakan 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop Brenebon Kacang Merah (Vegetarian - Tanpa Daging):

  1. Gunakan 2 kaleng Kacang Merah.
  2. Gunakan 2 bh Tomat.
  3. Siapkan 1 btg Wortel ukuran besar.
  4. Gunakan 1 bh Bawang Bombay.
  5. Ambil 1 btg Brokoli (kebetulan sisa dikulkas, campur deh 😋).
  6. Siapkan 1/2 btg Daun Bawang.
  7. Ambil 2 sdm Margarin Blueband.
  8. Siapkan Bahan Dihaluskan (Ulek/Blender).
  9. Ambil 5 siung Bawang Putih.
  10. Sediakan 2 bh Kemiri.
  11. Sediakan 1 sdm Ketumbar.
  12. Ambil Bahan Rempah.
  13. Siapkan Secukupnya Lada.
  14. Siapkan Secukupnya Cengkeh Bubuk.
  15. Siapkan Secukupnya Pala Bubuk.
  16. Sediakan Secukupnya Jahe Bubuk.
  17. Siapkan Secukupnya Bawang Goreng.

Cara menyiapkan Sop Brenebon Kacang Merah (Vegetarian - Tanpa Daging):

  1. Siapkan semua bahan. Iris Bawang Bombay, Daun Bawang, Wortel, Tomat. Siapkan juga Bahan yang untuk diHaluskan..
  2. Panaskan Margarin, masukan Bahan yang sudah dihaluskan bersama Bawang Bombay. Tambahkan sedikit minyak goreng lalu masukan Wortel dan Brokoli, tumis sebentar saja. Tambahkan juga Gula, Garam, dan Bumbu Pelengkap..
  3. Lalu masukan Air sampai terendam sayuran tadi. Tunggu sampai mendidih, masukan Kacang Merah, Tomat, dan Daun Bawang terakhir..
  4. Cek rasa dan pastikan sayuran sudah tidak keras. Angkat. Taburkan Bawang Goreng. Siap di sajikan hangat-hangat dengan lauk Ayam Goreng Ungkep yang ada di resepku juga 😌👍.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop Brenebon Kacang Merah (Vegetarian - Tanpa Daging) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sop Brenebon Kacang Merah (Vegetarian - Tanpa Daging) yang Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel