Resep Udang Bakar with Sambel Jeruk Purut Anti Gagal

Udang Bakar with Sambel Jeruk Purut.

Udang Bakar with Sambel Jeruk Purut

Lagi mencari ide resep udang bakar with sambel jeruk purut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar with sambel jeruk purut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang bakar with sambel jeruk purut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan udang bakar with sambel jeruk purut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan udang bakar with sambel jeruk purut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Udang Bakar with Sambel Jeruk Purut menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Udang Bakar with Sambel Jeruk Purut:

  1. Gunakan 1/2 kg Udang.
  2. Gunakan Bumbu Sambel :.
  3. Ambil 1/4 kg cabe keriting merah.
  4. Gunakan 10 bh cabe.
  5. Sediakan 2 bh terasi abc (bakar/goreng).
  6. Ambil 1 sdm kecap.
  7. Gunakan 1 bh jeruk purut kecil (klo g ada pake daunnya aj mak).
  8. Siapkan Secukupnya Garam.
  9. Sediakan Secukupnya gula pasir.
  10. Ambil Secukupnya gula merah.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Bakar with Sambel Jeruk Purut:

  1. Cara Memasak Udang :.
  2. Cuci Udang..
  3. Tusuk udang dg tusukan sate..
  4. Bakar udang di atas teflon dg sedikit minyak/margarin sampai sedikit gosong.Sisihkan..
  5. Cara Membuat Sambel :.
  6. Cuci semua bahan yg perlu dicuci... Ulek cabai,terasi,garam & gula terlebih dahulu sampai halus. Masukan kecap aduk2... Potong jeruk purut lalu peras airnya. (Ini jg bisa d goreng lebih dulu untk cabenya y mak bwt yg suka).
  7. Sajikan udang & sambel dlm wadah yg berbeda. Siap d sajikan dg nasi hangat ditambah sayur asem & minumnya es jeruk. Selamat Mencoba Mak........

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat udang bakar with sambel jeruk purut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Udang Bakar with Sambel Jeruk Purut Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel