Resep Cumi bakar pedas manis isi udang yang Menggugah Selera

Cumi bakar pedas manis isi udang.

Cumi bakar pedas manis isi udang

Anda sedang mencari ide resep cumi bakar pedas manis isi udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi bakar pedas manis isi udang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi bakar pedas manis isi udang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cumi bakar pedas manis isi udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cumi bakar pedas manis isi udang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cumi bakar pedas manis isi udang menggunakan 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cumi bakar pedas manis isi udang:

  1. Gunakan 1/2 kg/6ekor cumi ukuran kurleb 12 cm setelah dibuang kepalanya.
  2. Gunakan 1/4 kg udang kupas ukuran kecil, kurleb 3 cm.
  3. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  4. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  5. Ambil 3 sdm saus sambal/cabai.
  6. Sediakan 4 siung bawang putih.
  7. Sediakan 1/2 sdt lada (aku lada butiran).
  8. Ambil 1/2 sdt garam halus.
  9. Gunakan 1/2 sdt garam kasar.
  10. Gunakan 1/4 potong bawang bombai.
  11. Sediakan 5 buah cabai rawit. Bisa ditambah sesuai selera.

Langkah-langkah membuat Cumi bakar pedas manis isi udang:

  1. Bersihkan cumi dan udang, buang kepala cumi. Lalu rebus kurleb 5 menit tambahkan garam halus. Setelah matang ambil 1/2 gelas air kaldu rebusan cumi dan udang untuk menumis..
  2. Uleg bawang putih+garam kasar+lada butiran. Lalu tumis hingga harum dan tambahkan air kaldu rebusan cumi n udang td. Angkat dan taruh diwadah. Campur dgn garam saus tiram, kecap dan saus sambal. Aduk rata..
  3. Cincang halus udang/uleg dgn ulegan batu. Iris bawang bombai dan cabai rawit. Lalu campur ke udang giling dan tambahkan 3 sdm bumbu tumis campuran kecap saus diatas. Aduk rata. Tumis sebentar hingga harum..
  4. Isi cumi dengan udang giling berbumbu dan sematkan tusuk gigi. Lalu lumuri dengan bumbu tumis campuran kecap n saus td..
  5. Sayat cumi dan bakar. Oles kembali dengan bumbu..
  6. Cumi bakar pedas manis isi udang siap dimakan dgn nasi hangat. Yummmmmmyyyyy bgt bunsay..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cumi bakar pedas manis isi udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Cumi bakar pedas manis isi udang yang Menggugah Selera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel