Cara Gampang Membuat Sup Ayam Kacang Merah yang Bisa Manjain Lidah

Sup Ayam Kacang Merah.

Sup Ayam Kacang Merah

Lagi mencari inspirasi resep sup ayam kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup ayam kacang merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ayam kacang merah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sup ayam kacang merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup ayam kacang merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup Ayam Kacang Merah memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup Ayam Kacang Merah:

  1. Gunakan 100 gram Kacang merah.
  2. Ambil 100 gram Ayam fillet, potong.
  3. Sediakan 100 gram Kubis, potong.
  4. Sediakan 1 buah Kentang, potong kotak.
  5. Siapkan 1 buah Wortel, potong tipis.
  6. Sediakan 1 buah Bawang bombay, potong kecil.
  7. Sediakan 3 siung Bawang putih, cincang.
  8. Gunakan Secukupnya Air.
  9. Siapkan Secukupnya Garam & Kaldu bubuk.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Ayam Kacang Merah:

  1. Rendam kacang merah dengan air. Biarkan hingga 1 jam..
  2. Untuk merebus kacang merah, menggunakan metode 5 30 7. Didihkan air, lalu tambahkan kacang merah, biarkan hingga 5 menit menggunakan api besar. Setelah 5 menit, matikan kompor lalu tutup panci hingga 30 menit. Setelah itu didihkan kembali selama 7 menit, dengan menggunakan api besar. Lalu matikan kompor. Tiriskan kacang merah dan sisihkan..
  3. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Tambahkan ayam, tumis hingga ayam berubah warna. Lalu tambahkan air..
  4. Tambahkan wortel, kol, kentang dan kacang merah. Tunggu hingga matang..
  5. Tambahkan kaldu bubuk dan garam, koreksi rasa. Siap untuk di hidangkan 😊.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Ayam Kacang Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Membuat Sup Ayam Kacang Merah yang Bisa Manjain Lidah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel