Resep Sop iga balungan kacang merah berempah yang Enak Banget

Sop iga balungan kacang merah berempah. Dikelola oleh sepasang suami istri bernama Sugeng dan Rahayu, warung ini selalu ramai dan dipadati pembeli. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini.

Sop iga balungan kacang merah berempah Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Salah satu hidangan paling pas untuk menikmati sop iga sapi adalah dengan bertemankan nasi hangat atau ketupat dan dinikmati bersama dengn emping melinjo atau kerupuk yang kriuk. Sop Iga yang Gurih dan Lezat persembahan dari Sinambi Kuliner untuk santapan bersama keluarga di rumah atau rekan kerja di kantor.

Anda sedang mencari inspirasi resep sop iga balungan kacang merah berempah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop iga balungan kacang merah berempah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dikelola oleh sepasang suami istri bernama Sugeng dan Rahayu, warung ini selalu ramai dan dipadati pembeli. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop iga balungan kacang merah berempah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sop iga balungan kacang merah berempah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop iga balungan kacang merah berempah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sop iga balungan kacang merah berempah menggunakan 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop iga balungan kacang merah berempah:

  1. Gunakan 500 gr balungan sapi.
  2. Sediakan 2 liter air.
  3. Sediakan 100 gr kacang merah rebus.
  4. Sediakan 2 buah wortel potong2.
  5. Siapkan 1 batang daun bawang besar potong2.
  6. Gunakan 1 buah tomat potong2.
  7. Sediakan Bumbu halus:.
  8. Sediakan Garam secukupny.
  9. Sediakan 6 siung bawang putih.
  10. Gunakan 2 cm jahe.
  11. Gunakan 1/2 butir pala.
  12. Gunakan Bumbu tambahan:.
  13. Sediakan 2 buah bunga lawang.
  14. Sediakan 5 buah kapulaga digeprek.
  15. Siapkan 3 butir cengkeh.
  16. Ambil 2 cm kayu manis.
  17. Siapkan Gula pasir secukupny.
  18. Gunakan Lada bubuk secukupny.

Sop iga memang sedang naik daun, padahal sudah sejak lama masakan ini terkenal di jutaan rumah tangga di seluruh Indonesia. Kuah sop iga kacang merah sangatlah sedap dan gurih, karena kaldu yang diapakai berasal dari rebusan iga, tulang sapi dan sum-sum tulangnya. Sop balungan merupakan makanan berbahan dasar tulang sapi dan tambahan sayur, seperti wortel, kubis dan Selain tulang sapi, mangkuk Sop Balungan ala Babe ini juga berisi sayuran berupa wotel, kentang, kol, dan kacang merah. Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat.

Langkah-langkah membuat Sop iga balungan kacang merah berempah:

  1. Rebus balungan.saya pake presto 15 menit.kalo direbus biasa 20 sd 30 menit.
  2. Tumis bumbu halus.masukkan ke dalam kuah balungan.
  3. Tambahkan bumbu tambhan.cemplung2.masukkan wortel.tunggu smpai empuk.masukkan kacang merah..
  4. Icip2 rasany.masukkan tomat dan daun bawang.tunggu sekejap.angkat.
  5. Happy cooking moms cantik.

Ada iga bakar dengan daging empuk dan bumbu meresap, atau sup bebek dengan kuah berempah Kalau Anda suka dengan iga atau bebek, restoran Iga-iga yang berslogan 'Jagonya Iga dan Iga-iga menawarkan menu Indonesia, seperti nasi goreng, ayam penyet, dan pepes bandeng tulang lunak. Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti pala, cengkeh, dan kayu manis. Chef de Cuisine Hotel Indonesia Kempinski, Prasetyo Widodo membagikan resep sop iga andalannya untuk kamu coba di rumah saat Idul Adha. Bagi pecinta hidangan berkuah, sop iga sapi bisa jadi pilihan sebagai lauk ketika makan siang. Dilengkapi dengan potongan wortel, kentang, dan taburan kacang merah membuatnya semakin kaya rasa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sop iga balungan kacang merah berempah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sop iga balungan kacang merah berempah yang Enak Banget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel