Resep Balado Pete Udang Anti Gagal

Balado Pete Udang.

Balado Pete Udang

Lagi mencari ide resep balado pete udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado pete udang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado pete udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan balado pete udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah balado pete udang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Balado Pete Udang memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Balado Pete Udang:

  1. Sediakan 250 gr udang bersihkan.
  2. Gunakan 2 papan pete, belah 2.
  3. Sediakan sedikit Garam, gula dan air.
  4. Siapkan Bumbu halus :.
  5. Siapkan 10 bh cabe keriting (boleh d tambah cabe rawit).
  6. Ambil 8 siung bawang merah.
  7. Ambil 4 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1 cm terasi bakar.
  9. Ambil 1 bh tomat.

Langkah-langkah menyiapkan Balado Pete Udang:

  1. Lumuri udang dgn sedikit garam lalu goreng sebentar angkat dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus sampe wangi lalu masukan pete dan sedikit air, masak pete sampai agak sedikit layu dan air menyusut..
  3. Masukan gula, garam dan udang. Tes rasa, angkat dan hidangkan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Balado Pete Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Balado Pete Udang Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel