Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop asam pedas kerapu yang Sempurna

Sop asam pedas kerapu. Sop ikan adalah menu paling mudah, cepat, enak dan sehat, less oil dan memggunakan ikan yang banyak manfaatnya, cocok untuk yang sedang flu seperti akuu.. Lauk asam pedas adalah antara lauk kegemaran saya. Ianya memang sesuai dimasak sebagai hidangan berbuka puasa juga.

Sop asam pedas kerapu Asam pedas (Indonesian and Malay: asam pedas; Minangkabau: asam padeh; English language: sour and spicy) is a Maritime Southeast Asian sour and spicy fish stew dish. Asam pedas believed comes from Minangkabau cuisine of West Sumatra. sop iga asam pedas (shutterstock.com/Jamilah Pratama. Jangan lupa diaduk sampai merata, lalu masukkan pula belimbing wuluh, cabai, dan daun kemangi.

Sedang mencari inspirasi resep sop asam pedas kerapu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop asam pedas kerapu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sop ikan adalah menu paling mudah, cepat, enak dan sehat, less oil dan memggunakan ikan yang banyak manfaatnya, cocok untuk yang sedang flu seperti akuu.. Lauk asam pedas adalah antara lauk kegemaran saya. Ianya memang sesuai dimasak sebagai hidangan berbuka puasa juga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop asam pedas kerapu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sop asam pedas kerapu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sop asam pedas kerapu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop asam pedas kerapu menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sop asam pedas kerapu:

  1. Ambil 1/2 kg ikan kerapu fillet.
  2. Gunakan 5 siung bawang merah.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 5 buah kemiri.
  5. Ambil 1 ruas jahe.
  6. Sediakan 1 ruas kunyit.
  7. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  8. Ambil 1/2 sdt ketumbar.
  9. Siapkan 2 buah cabai merah keriting.
  10. Sediakan 10 buah cabai rawit.
  11. Sediakan 1 buah tomat.
  12. Gunakan 2 lbr daun salam.
  13. Sediakan 1 batang serai.
  14. Ambil 3 lbr daun jeruk.
  15. Gunakan 2 buah asam jawa.
  16. Sediakan secukupnya Air.
  17. Gunakan secukupnya Garam dan lada.

Bumbui dengan garam, gula, dan penyedap. Aduk-aduk, koreksi rasa kemudian masak sampai matang. Matikan api, sop iga asam. nikmatnya rasa asam berpadu dengan pedas membuat sajian ikan kerapu asam pedas ini patut anda coba nikmati! mari simak resepnya berikut! Berikut kami coba sajikan sebuah menu berbahan dasar ikan kerapu, yakni ikan kerapu asam pedas gurih dan mantap.

Langkah-langkah menyiapkan Sop asam pedas kerapu:

  1. Bersihkan ikan yg sudah di fillet dan potong dadu.
  2. Haluskan bumbu (bawang merah, bawang putih, kemiri, Laos, jahe, ketumbar, kunyit, cabai merah). Tumis bumbu, masukan salam dan sereh yg sdh di keprek hingga harum..
  3. Rebus air. Masukan bumbu yg sdh ditumis, air asam jawa, daun jeruk, cabai rawit lada dan garam. Uji rasa.
  4. Setelah rasa pas, masukan ikan kerapu fillet dan tomat. Rebus sebentar saja hingga ikan berubah warna.
  5. Hidangkan selagi panas.

Sup iga asam pedas cocok disajikan untuk menu makan siang saat Lebaran. Kuahnya yang segar akan membuatmu ketagihan. Assam Pedas, or literally "sour spicy," is a classic Malaysian dish. Everyone has their own interpretation for this favorite dish and there are endless adaptations; suffice it to say, it's sour, fiery hot, and tastes extraordinarily satisfying. Sop ikan patin ini rasanya pedas, asam segar dan cocok dinikmati saat berbuka puasa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sop asam pedas kerapu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop asam pedas kerapu yang Sempurna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel