Resep Udang terong balado, Lezat

Udang terong balado. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Rasanya pedas dan lezat.cukup disantap dengan nasi panas hmm. Balado terong merupakan hidangan sederhana, namun kehadiran udang yang melengkapinya akan membuat hidangan menjadi lebih spesial.

Udang terong balado It is made of shrimp, either peeled or unpeeled, stir-fried in hot and spicy sambal paste in small amount of cooking oil. Kali ini saya akan membagikan resep Udang Terong Balado. Wah udang campur terong pakai sambal balado boleh dicoba nih.

Anda sedang mencari inspirasi resep udang terong balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang terong balado yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Rasanya pedas dan lezat.cukup disantap dengan nasi panas hmm. Balado terong merupakan hidangan sederhana, namun kehadiran udang yang melengkapinya akan membuat hidangan menjadi lebih spesial.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang terong balado, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan udang terong balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan udang terong balado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Udang terong balado memakai 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Udang terong balado:

  1. Siapkan 1 buah terong hijau (boleh ungu).
  2. Siapkan 2 ons (1 bks) udang dikupas bersih.
  3. Ambil Bumbu.
  4. Ambil 5 siung bawang merah.
  5. Gunakan 4 siung bawang putih.
  6. Ambil 2 cabe merah besar.
  7. Ambil 10 cabe kecil (sesuai selera aja).
  8. Ambil 1 buah tomat kecil.
  9. Ambil 1/2 sdt terasi.
  10. Gunakan 1 btg sereh dimemarkan.
  11. Gunakan Margarin dan minyak utk menumis.
  12. Ambil secukupnya Gula garam.
  13. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur (totole).

Yuk simak resep dan cara pembuatannya. Dijamin bakal bikin kamu ketagihan, berikut resep balado terong udang untuk menu harianmu. Inspirasi Menu Hari Ini: Resep Balado Terong Udang yang Sedap. cara memasak balado terong udang yg bikin nafsu makan bertambah yaa. Membuat terong balado cukup praktis dan cepat.

Langkah-langkah menyiapkan Udang terong balado:

  1. Potong terong menjadi beberapa bagian lalu belah jadi 2 dan goreng sebentar aja (tdk usah sampai layu)...boleh direbus/dikukus/dibakar sesuai selera saja.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah besar, cabe kecil, tomat dan terasi..
  3. Masukkan margarin lalu tumis udang yg sudah dikupas dan dicuci bersih, smp berubah warna agak kemerahan, masukkan bumbu yg sudah dihaluskan..tumis smp harum dan tambahkan sereh, gula, garam, kaldu jamur. Boleh ditambahkan minyak sedikit, setelah warnanya agak gelap bisa dimasukkan terong, tumis sebentar,tes rasa lalu siap untuk disajikan..

Selain itu, bahan dan bumbunya juga mudah didapat sehingga Moms bisa Terong Balado! Dari namanya saja sudah terbayang ya kelezatannya Moms. Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan. Resep terong balado - Mengkonsumsi makanan yang sehat itu sangat penting untuk tubuh, dengan kandungan gizi yang seimbang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Udang terong balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Udang terong balado, Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel