Langkah Mudah untuk Membuat Sop Senerek Magelang Anti Gagal

Sop Senerek Magelang.

Sop Senerek Magelang

Sedang mencari ide resep sop senerek magelang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop senerek magelang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop senerek magelang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sop senerek magelang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop senerek magelang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Senerek Magelang menggunakan 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sop Senerek Magelang:

  1. Siapkan Kacang Merah Basah.
  2. Ambil Wortel.
  3. Ambil Kentang.
  4. Ambil Bayam, siangi.
  5. Siapkan Daun Bawang, iris serong.
  6. Sediakan Daun Seledri, iris tipis.
  7. Siapkan Bawang Merah, iris tipis.
  8. Gunakan Bawang Putih, iris tipis.
  9. Ambil Garam.
  10. Gunakan Gula Pasir.
  11. Ambil Lada.
  12. Ambil Pala Bubuk.
  13. Sediakan Kaldu Bubuk.
  14. Siapkan Minyak Goreng.
  15. Sediakan Air Kaldu (1 liter Air Kaldu Ayam + 500 ml air).
  16. Gunakan Pelengkap:.
  17. Gunakan Bawang Goreng.
  18. Ambil Sambal Bawang (lihat resep).
  19. Gunakan Perkedel Kentang (lihat resep).

Langkah-langkah menyiapkan Sop Senerek Magelang:

  1. Siapkan dan cuci bersih semua bahan, potong wortel dan kentang. Rebus bayam, lalu tiriskan..
  2. Dalam panci, didihkan air kaldu, lalu masukkan kacang merah. Rebus hingga setengah empuk. Lalu masukkan potongan kentang dan wortel..
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah dan bawang putih iris hingga harum. Lalu masukkan ke dalam panci. Masukkan juga irisan daun bawang dan seledri. Beri garam, gula pasir, lada, pala bubuk, dan kaldu bubuk. Aduk rata dan masak hingga mendidih dan matang. Tes rasa..
  4. Untuk penyajian: Dalam mangkok, tata bayam rebus, lalu beri isian dan kuah Sop Senerek. Sop Senerek Magelang pun siap disajikan hangat dengan taburan bawang goreng, bersama sambal dan perkedel ♥️♥️..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop Senerek Magelang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Langkah Mudah untuk Membuat Sop Senerek Magelang Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel