Resep Sop daging Kacang merah yang Enak

Sop daging Kacang merah. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini. Sop kacang merahIngin menikmati sensasi kacang merah bercampur empuknya lemak daging sapi.

Sop daging Kacang merah Di sini resep dan cara membuatnya. Nah, anda bisa membuat sayur/sup daging ini dengan menambahkan kacang merah dan sayur pelengkap lainnya. Masih dalam edisi menu buka puasa dan menu sahur, kali ini saya mau bikin hidangan berkuah.

Sedang mencari inspirasi resep sop daging kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop daging kacang merah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini. Sop kacang merahIngin menikmati sensasi kacang merah bercampur empuknya lemak daging sapi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop daging kacang merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sop daging kacang merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sop daging kacang merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop daging Kacang merah memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sop daging Kacang merah:

  1. Siapkan Kacang merah beli di tukang sayur.
  2. Siapkan Daging sapi.
  3. Gunakan Bawang merah.
  4. Sediakan wortel.
  5. Sediakan Daun bawang.
  6. Gunakan Tomat.
  7. Siapkan Bawang putih.
  8. Ambil Cabe.
  9. Sediakan Pala, lada, garam, micin,gula.

Yang namanya sup, pasti jadi favorit buat anak-anak. Bosan dengan sup biasa, saya bikin sup dari kacang merah. Lihat juga resep Sop Daging Sapi Kacang Merah enak lainnya. Anda pun bisa membuat Sop Daging Kacang Merah untuk pelengkap menu makan hati ini.

Cara membuat Sop daging Kacang merah:

  1. Rebus kacang merah sampe Mateng, Buang air nya dan tiris kan, Potong daging kecil kecil saja biar cepet Mateng nya,Lalu masak air lg sedikit di wadah bekas rebus kacang merah td..lalu masukan daging biar kan mendidih dan berbusa lalu buang air nya Krn kaldu nya terlalu keruh,tiris kan juga daging nya.. Sisihkan.
  2. Kupas wortel dan potong.
  3. Iris bawang merah dn cincang bawang putih,tomat potong dadu, daun bawang potong,pisah kan batang dan daun nya,iris jg cabe merah nya, Panas kan margarin tumis bawang merah dulu lalu bawang putih, setelah harum masukan daging nya lalu kasi garam dan tumis lalu kasi pala di parut pake parutan keju kasi lada, terus aduk, lalu tambahkan Air 4 gelas, Masukan kacang merah,(sisa kan 1 sendok kacang merah),Biar kan kacang merah dan daging empuk...
  4. Test daging apa sudah Mateng,,Lalu halus kan kacang merah yg di sisakan tadi, masukan bersama wortel, tomat, dan batang daun bawang, Masak smpe daging empuk dan jika kurang air boleh di tambah kan, (Cabe dan daun bawang sy masukan terakhir karena Si Kecil ga bs makan pedes 😊) Tambahkan garam, gula, sedikit micin kl mau pake micin,test rasa masukan Cabe dan daun bawang....Siap di hidangkan.

Resep Sup Daging Kacang Merah, Sajian Sehat dan Praktis untuk Sahur! Maak nu zelf ook Sop daging kacang merah. Masak kacang merah itu gampang-gampang susah kan ya? Kalau terlalu lama bisa pecah atau remuk, kalau langsung masak Nah atas pengalaman itu, saya membuat sup daging sapi kacang merah. Pakai resep super simpel, tanpa minyak berarti enggak pakai bumbu goreng.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop daging kacang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sop daging Kacang merah yang Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel