Resep Ash Reshteh (Persian Noodles and Herbs Soup) yang Sempurna

Ash Reshteh (Persian Noodles and Herbs Soup).

Ash Reshteh (Persian Noodles and Herbs Soup)

Sedang mencari ide resep ash reshteh (persian noodles and herbs soup) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ash reshteh (persian noodles and herbs soup) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ash reshteh (persian noodles and herbs soup), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ash reshteh (persian noodles and herbs soup) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ash reshteh (persian noodles and herbs soup) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ash Reshteh (Persian Noodles and Herbs Soup) menggunakan 25 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ash Reshteh (Persian Noodles and Herbs Soup):

  1. Siapkan daun bayam yg sudah dicincang.
  2. Ambil cilantro/daun ketumbar yg sudah dicincang.
  3. Sediakan parsley yg sudah dicincang.
  4. Sediakan dill/daun adas manis yg sudah dicincang.
  5. Gunakan daun bawang/spring onion yg sudah dicincang.
  6. Gunakan daun mint yg sudah dicincang.
  7. Sediakan kasuri methi/daun klabet yg sudah dicincang.
  8. Siapkan brown lentil yg sudah direbus.
  9. Sediakan chickpeas yg sudah direbus.
  10. Gunakan kacang merah yg direbus (aku skip,krn stok kosong).
  11. Gunakan mie kering/bisa pakai spaghetti angel hair /egg noodle.
  12. Ambil air (bisa pakai air kaldu bekas rebusan ayam).
  13. Gunakan garam halus (sesuaikan selera).
  14. Sediakan merica bubuk atau sesuai selera.
  15. Siapkan ketumbar bubuk atau sesuai selera.
  16. Ambil kunyit bubuk atau sesuai selera.
  17. Gunakan mentega/minyak biasa untuk menumis.
  18. Siapkan bawang merah yg sudah dicincang.
  19. Ambil bawang putih haluskan atau cincang.
  20. Sediakan yogurt.
  21. Sediakan B.)Bahan Topping=.
  22. Siapkan bawang merah goreng.
  23. Sediakan bawang putih goreng.
  24. Gunakan minyak mint.
  25. Siapkan yogurt (jika suka).

Langkah-langkah menyiapkan Ash Reshteh (Persian Noodles and Herbs Soup):

  1. Campur semua irisan herbs atau semua daun daunan, campur jadi satu, cuci bersih tiriskan..
  2. Untuk herbs/sayur yg disebut Dill dan kasuri methi, cara anam sendiri udah ada dipostingan saya ya, silahkan cek lampiran. (lihat resep).
  3. Dalam panci lelehkan mentega, masukkan bawang merah cincang dan bawang putih yg sudah dihaluskan tumis hingga harum, masukkan rebusan lentil, chickpeas,dan klo punya juga kacang merah ya, disini saya gak pakai kacang merah krn lagi kosong,aduk beberapa saat, lalu masukkan merica bubuk, ketumbar bubuk, kunyit bubuk dan garam, aduk hingga rata..
  4. Masukkan air, disini saya pakai air kaldu bekas merebus ayam, biarkan hingga mendidih, setelah air mendidih masukkan mie dan juga mix herbs yg sudah dicincang tadi, aduk hingga rata, tutup pancinya, biarkan masak hingga mie matang..
  5. Jika mie sudah matang, masukkan yogurt, masak sambil diaduk aduk agar tidak bergerindil, masak terus hingga kuah mengental..
  6. Test rasa pastikan pas asinnya, jika suka tambahkan juga penyedap/kaldu bubuk, untuk tingkat kekentalan kuah, saya suka yg seperti ini ya..
  7. Untuk membuat minyak mint: caranya panaskan 5 sdm minyak goreng,lalu masukkan segenggam daun mint yg kering ya, aduk dengan cepat dan segera matikan kompor agar tidak gosong dan pait.
  8. Penyajian= selagi Ash reshteh masih panas, kucuri dengan minyak mint, topping dengan bawang merah dan putih goreng, dan juga jika suka bisa dikasih Topping dengan beberapa sendok yogurt diatasnya..
  9. Super healthy soup siap sudah 🍲🤩😋, kalo saya lebih suka TANPA topping yogurt dan saya tambahkan cabe bubuk..
  10. Kalo orang dirumah lebih suka dengan yogurt dan juga ditambahin kucuran jeruk nipis atau cuka, jadi sesuaikan selera masing-masing.😉 Selamat mencoba dan semoga bermanfaat..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ash Reshteh (Persian Noodles and Herbs Soup) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Ash Reshteh (Persian Noodles and Herbs Soup) yang Sempurna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel