Resep Udang bakar Pedas Manis yang Lezat Sekali

Udang bakar Pedas Manis.

Udang bakar Pedas Manis

Lagi mencari inspirasi resep udang bakar pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang bakar pedas manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang bakar pedas manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan udang bakar pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan udang bakar pedas manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Udang bakar Pedas Manis memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Udang bakar Pedas Manis:

  1. Ambil 10 ekor Udang ukuran besar.
  2. Ambil 2 buah Cabe rawit ukuran besar, buang bijinya, cicang halus.
  3. Siapkan 2 buah bawang putih, cincang.
  4. Sediakan 2 lembar daun jeruk, cincang kasar.
  5. Gunakan 5 sdm air jeruk nipis (dibagi dua).
  6. Sediakan secukupnya Minyak sayur.
  7. Ambil 1/4 sdt garam.
  8. Siapkan 4 sdm saus tomat.
  9. Ambil 3 buah cabe keriting, haluskan.
  10. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  11. Gunakan 2 sdm tepung tapioka.

Langkah-langkah membuat Udang bakar Pedas Manis:

  1. Menbuat saus: Tumis bawang putih hingga harum, masukan cabe keriting aduk. Tuang air secukupnya, masukan saus tomat, gula pasir dan garam secukupnya. Tuang larutan maizena aduk hingga mengental. Tambahkan 2sdt air jeruk.
  2. Membuat udang: udang yg sudah dibersihkan dilumuri dgn cabe rawit, daun jeruk, air jeruk, garam dan minyak sayur. Diamkan di kulkas selama 15menit..
  3. Bakar udang diatas wajan anti lengket sampai udang berubah warna, hidangkan dgn saus..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat udang bakar pedas manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Udang bakar Pedas Manis yang Lezat Sekali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel