Bagaimana Menyiapkan Sate udang cumi bakar pedas, Enak Banget

Sate udang cumi bakar pedas.

Sate udang cumi bakar pedas

Sedang mencari ide resep sate udang cumi bakar pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate udang cumi bakar pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate udang cumi bakar pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sate udang cumi bakar pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate udang cumi bakar pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sate udang cumi bakar pedas menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate udang cumi bakar pedas:

  1. Ambil Bahan utama.
  2. Siapkan secukupnya Udang.
  3. Siapkan secukupnya Cumi.
  4. Siapkan Olesan saos bakar.
  5. Ambil 10 cabe rawit.
  6. Ambil 6 buah cabe keriting.
  7. Sediakan 10 siung bawang merah.
  8. Siapkan 5 siung bawang putih.
  9. Sediakan 1 buah tomat.
  10. Gunakan 5 lembar daun salam.
  11. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  12. Sediakan 1 bungkus saos tiram.
  13. Gunakan secukupnya Kecap manis.
  14. Ambil secukupnya Garam dan merica.
  15. Siapkan Tusuk sate.

Cara membuat Sate udang cumi bakar pedas:

  1. Udang dan cumi di rendam dengan perasan jeruk nipis / lemon selama 30 menit agar tidak anyir..
  2. Blender tomat, bawang putih, bawang merah, cabe rawit, cabe merah keriting menjadi satu. Setelah bumbu telah halus, tumis di wajan menggunakan 2 sendok minyak lalu tumis hingga harum bumbu nya. Lalu masukan daun jeruk dan daun salam lalu tumis kembali hingga mengental..
  3. Dalam bumbu halus tersebut, tuangkan saus tiram dan kecap manis lalu aduk hingga merata. Tuangkan udang dan cumi ke dalam adonan tersebut aduk sampai rata. Tusuk udang dan cumi tersebut lalu siap di bakar..
  4. Sate cumi dan udang bakar pedas siap di sajikan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate udang cumi bakar pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Menyiapkan Sate udang cumi bakar pedas, Enak Banget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel