Resep Sop Kacang Merah Iga Sapi, Enak Banget

Sop Kacang Merah Iga Sapi.

Sop Kacang Merah Iga Sapi

Anda sedang mencari ide resep sop kacang merah iga sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop kacang merah iga sapi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop kacang merah iga sapi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sop kacang merah iga sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop kacang merah iga sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Kacang Merah Iga Sapi memakai 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sop Kacang Merah Iga Sapi:

  1. Sediakan kacang merah (di kang sayur udh dibungkusin), saya presto biar lunak :).
  2. Ambil iga sapi (di presto juga).
  3. Sediakan wortel ukuran kecil dipotong panjang.
  4. Sediakan brokoli ukuran kecil dipotong2.
  5. Sediakan kentang.
  6. Gunakan daun bawang.
  7. Sediakan Garam, dan kaldu jamur.
  8. Sediakan garlic oil.
  9. Gunakan Bumbu halus :.
  10. Ambil bawang merah.
  11. Sediakan bawang putih.
  12. Siapkan pala bubuk.
  13. Ambil Bahan pelengkap :.
  14. Ambil bawang goreng.
  15. Ambil daun seledri dipotong2 halus.
  16. Sediakan tomat dipotong2.

Cara menyiapkan Sop Kacang Merah Iga Sapi:

  1. Siapkan bahan..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu yg dihaluskan dengan garlic oil. Tumis hingga harum. Sisihkan..
  3. Masukkan bumbu halus yg sudah ditumis tadi ke dlm rebusan iga. Aduk rata. Lalu Masukkan kacang merah yg sudah dipresto td, kentang dan wortel. Tambahkan merica bubuk, garam dan gula pasir. Aduk kembali. Masak hingga wortel dan kentang matang..
  4. Lalu masukkan brokoli. Aduk sebentar saja. Koreksi rasa, jika sudah pas. Angkat dan taburi dengan irisan daun seledri, tomat dan bawang goreng..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop Kacang Merah Iga Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sop Kacang Merah Iga Sapi, Enak Banget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel