Resep Sop Senerek khas Magelang, Lezat

Sop Senerek khas Magelang.

Sop Senerek khas Magelang

Sedang mencari ide resep sop senerek khas magelang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop senerek khas magelang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop senerek khas magelang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sop senerek khas magelang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop senerek khas magelang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sop Senerek khas Magelang menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sop Senerek khas Magelang:

  1. Sediakan Daging sapi potong dadu.
  2. Ambil Wortel potong2.
  3. Ambil Kentang potong dadu.
  4. Ambil Kacang merah.
  5. Sediakan Daun bawang iris2.
  6. Ambil Bayam.
  7. Gunakan Bawang putih cincang.
  8. Sediakan Garam, gulpas,kaldu bubuk.
  9. Sediakan Pala bubuk.
  10. Gunakan Lada bubuk.
  11. Gunakan Cengkeh.
  12. Siapkan Mentega.
  13. Ambil air.

Cara membuat Sop Senerek khas Magelang:

  1. Persiapkan bahan2nya. Rebus daging sapi air rebusan pertama buang lalu potong2 dagingnya lalu masukan panci beri air bersih lagi masukan kacang merah yg sudah di rebus jg lalu rebus lagi.
  2. Bayam rebus tiriskan. Tumis bawang putih.
  3. Masukan bawang putih yg sudah ditumis kedalam air rebusan daging sapi dan kacang merah lalu masukan wortel dan kentang lalu masukan semua bumbu2nya masak sampai matang dan empuk terakhir masukan daun bawang lalu matikan kompor.
  4. Sajikan dgn rebusan bayam 🤤🥰.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop Senerek khas Magelang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Sop Senerek khas Magelang, Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel