Cara Gampang Membuat SOP Ayam Kacang Merah yang Enak Banget

SOP Ayam Kacang Merah.

SOP Ayam Kacang Merah

Anda sedang mencari ide resep sop ayam kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ayam kacang merah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ayam kacang merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sop ayam kacang merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sop ayam kacang merah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat SOP Ayam Kacang Merah memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan SOP Ayam Kacang Merah:

  1. Gunakan 100 g kacang merah.
  2. Ambil 1 bungkus Tulangan ayam(250g).
  3. Ambil 1 bungkus sayur sop.
  4. Gunakan Bumbu.
  5. Gunakan 2 siung baput.
  6. Ambil 1/2 sdt lada.
  7. Gunakan 1/2 butir biji pala.
  8. Ambil 1 sdt garam.
  9. Sediakan 1 bungkus bumbu kaldu.
  10. Sediakan 1 lt air.

Cara membuat SOP Ayam Kacang Merah:

  1. Pertama cucu ayam lalu rebus sebentar..buang air nya..masak kembali ayam dengan air baru..tambahkan kacang merah..rebus sampe empuk.
  2. Cuci sayuran lalu potong2 sisihkan.
  3. Haluskan bumbu nya lalu masukkan kerebusan ayam dan kacang biarkan meresap bumbunya.setelah itu masukkan sayurnya satu persatu dari wortel..kentang buncis dan yg terakhir daun bawang sledri ya...tamvakan hari mbu keringnya..cek di ada selesai.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop ayam kacang merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Membuat SOP Ayam Kacang Merah yang Enak Banget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel