Resep Udang Bakar Madu, Lezat Sekali

Udang Bakar Madu.

Udang Bakar Madu

Sedang mencari ide resep udang bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar madu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari udang bakar madu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan udang bakar madu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan udang bakar madu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Udang Bakar Madu memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Udang Bakar Madu:

  1. Siapkan 1/4 kg udang agak besar (sekitar 12 ekor).
  2. Siapkan 5 sendok makan madu.
  3. Sediakan 3 sendok makan saus tomat.
  4. Sediakan 1 sendok makan kecap manis.
  5. Gunakan 1 sendok makan saus sambal (saya skip).
  6. Ambil 1/2 sendok teh garam.
  7. Siapkan 1/4 sendok teh lada.
  8. Ambil 1 sendok margarin.

Cara menyiapkan Udang Bakar Madu:

  1. Campur dalam wadah saus tomat, madu, saus sambal (kalau pakai), kecap, gara, lada. Aduk rata. Masukkan udang yang sudah dibersihkan. aduk rata dan masukkan kulkas 10-15 menit agar bumbu meresap.
  2. Setelah 10-15 menit, panaskan margarin dalam teflon, masukkan udang dan aduk rata. Masak hingga berubah warna saja..
  3. Masukkan udang yang sudah di masak ke sisa bumbu rendaman. Aduk rata dan diamkan lagi 10-15 menit..
  4. Setelah 10-15 menit, bakar udang hingga kulit agak gosong. Bisa dibakar pakai teflon atau lainnya. Sy pakai batu untuk bakar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Udang Bakar Madu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Udang Bakar Madu, Lezat Sekali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel