Cara Gampang Membuat Sop Kacang Merah Daging, Lezat Sekali

Sop Kacang Merah Daging.

Sop Kacang Merah Daging

Anda sedang mencari inspirasi resep sop kacang merah daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop kacang merah daging yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop kacang merah daging, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sop kacang merah daging yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop kacang merah daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sop Kacang Merah Daging memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sop Kacang Merah Daging:

  1. Ambil 250 gr daging sapi.
  2. Ambil 100 gr kacang merah.
  3. Ambil 1 buah wortel.
  4. Siapkan 1 batang seledri.
  5. Ambil 1 batang daun bawang.
  6. Gunakan 3 butir bawang merah.
  7. Gunakan 3 butir bawang putih.
  8. Siapkan 1 butir tomat.
  9. Gunakan Garam.
  10. Gunakan Gula.
  11. Siapkan Merica.
  12. Sediakan Masako rasa sapi.
  13. Gunakan Pala bubuk.

Cara membuat Sop Kacang Merah Daging:

  1. Rebus daging sapi dengan api kecil selama 1 jam. Di panci terpisah, rebus kacang merah selama 30 menit hingga empuk, kemudian buang airnya, tiriskan..
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih yang telah dicincang..
  3. Masukkan kacang merah yang sudah direbus sebelumnya ke dalam panci rebusan daging. Masukkan juga wortel dan tomat yang sudah dipotong-potong, rebus hingga wortel empuk dan tomat hancur..
  4. Masukkan tumisan bawang merah dan bawang putih. Masukkan seledri dan daun bawang yang telah dipotong-potong..
  5. Bumbui dengan garam, gula, merica, masako dan pala bubuk. Koreksi rasa. Tunggu hingga bumbu menyatu dan sop matang. Sajikan hangat..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop Kacang Merah Daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Membuat Sop Kacang Merah Daging, Lezat Sekali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel