Resep Miso Sup kaldu kepala ikan salmon, Menggugah Selera

Miso Sup kaldu kepala ikan salmon.

Miso Sup kaldu kepala ikan salmon

Sedang mencari ide resep miso sup kaldu kepala ikan salmon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal miso sup kaldu kepala ikan salmon yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari miso sup kaldu kepala ikan salmon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan miso sup kaldu kepala ikan salmon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan miso sup kaldu kepala ikan salmon sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Miso Sup kaldu kepala ikan salmon memakai 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Miso Sup kaldu kepala ikan salmon:

  1. Ambil kepala ikan salmon.
  2. Gunakan miso.
  3. Siapkan rumput laut kering.
  4. Gunakan tahu.
  5. Gunakan kelp (opsional).
  6. Gunakan 8 mangkok air.
  7. Siapkan 1 ruas jahe di geprek.

Cara menyiapkan Miso Sup kaldu kepala ikan salmon:

  1. Cuci bersih, lumuri dengan garam lalu goreng tanpa minyak sampai berwarna kecoklatan. (karena ikan salmon banyak lemaknya). goreng tidak perlu sampai matang. hanya untuk menambah rasa gurih kaldu..
  2. Rendam kelp terlebih dahulu, lalu rebus air sampai mendidih. masukkan kelp dan jahe yang sudah di geprek. lalu masukkan kepala ikan salmon. fungsi kelp hanya untuk menambah rasa, jika tidak ada boleh di skip..
  3. Rebus kaldu selama setengah jam dengan api besar. setelah itu masukkan rumput laut kering yang sudah di cuci bersih, potongan tahu dan miso sesuai selera.. setting rasa. tambahkan garam bila perlu..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat miso sup kaldu kepala ikan salmon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Miso Sup kaldu kepala ikan salmon, Menggugah Selera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel