Cara Gampang Membuat Sop Senerek khas Magelang, Bisa Manjain Lidah

Sop Senerek khas Magelang.

Sop Senerek khas Magelang

Anda sedang mencari inspirasi resep sop senerek khas magelang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop senerek khas magelang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop senerek khas magelang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sop senerek khas magelang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop senerek khas magelang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sop Senerek khas Magelang memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sop Senerek khas Magelang:

  1. Siapkan 250 gr daging sapi.
  2. Siapkan 100 gr kacang merah.
  3. Siapkan 1 ikat bayam, petiki daunnya.
  4. Siapkan 1 bh wortel, kupas, potong2.
  5. Siapkan 1 bh kentang (optional, tambahan dr sy), kupas, potong2.
  6. Sediakan 2 batang daun bawang, iris tipis.
  7. Gunakan Bumbu :.
  8. Sediakan 3 siung bawang putih, cincang halus.
  9. Sediakan 1/2 sdt pala.
  10. Gunakan 1/2 sdt lada putih bubuk/merica.
  11. Gunakan 2 bh cengkeh (sy skip).
  12. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  13. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  14. Sediakan 1 sdm margarin utk menumis.
  15. Gunakan secukupnya garam.

Cara menyiapkan Sop Senerek khas Magelang:

  1. Siapkan bahan. kalau pakai kacang merah kering, rendam semalaman dulu ya. asumsi paginya baru dimasak, klo masak utk sore, berarti paginya mulai direndam. klo yg saya pakai ini kacang merah basah, jd tinggal rebus sebentar sudah empuk..
  2. Cuci bersih daging, iris2 sesuai selera. didihkan air, masukkan daging.rebus 10 mnt, utk menghilangkan sisa kotoran dan darahnya. matikan kompor, buang airnya. rebus kembali daging selama 15 mnt dg panci tertutup. matikan kompor dalam keadaan panci tetap TERTUTUP. diamkan 30 mnt..
  3. Rebus kacang merah sampai empuk, tiriskan. kacang merah direbus sendiri agar kuahnya nanti tdk keruh. rebus bayam, tiriskan..
  4. Lelehkan margarin, tumis bawang putih sampai harum. kemudian masukkan ke panci yg berisi daging td. masukkan jg wortel dan kentang yg sudah diiris. tunggu sampai mendidih dan empuk. tambahkan pala, lada putih bubuk, garam, gula, kacang merah. Aduk rata. koreksi rasa. terakhir masukkan daun bawang yg sudah diiris.aduk sebentar, matikan kompor..
  5. Sajikan dg tambahan bayam rebus, taburan bawang goreng, sambal dan lauk pendamping ๐Ÿ’–.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sop senerek khas magelang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Membuat Sop Senerek khas Magelang, Bisa Manjain Lidah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel