Resep SUP SENEREK (KACANG MERAH) Anti Gagal

SUP SENEREK (KACANG MERAH). Lihat juga resep Sup kacang merah endul enak lainnya. Senerek atau kacang merah merupakan sebutan masyarakat Magelang terhadap hidangan yang satu ini. Dalam panci-panci besar, kacang merah di masak bersama daging sapi hingga menjadi kuah kental yang gurih dan lezat.

SUP SENEREK (KACANG MERAH) Resep Sup Kacang Merah, Begitu Lezat dan Bernutrisi. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi.

Sedang mencari inspirasi resep sup senerek (kacang merah) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup senerek (kacang merah) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup senerek (kacang merah), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sup senerek (kacang merah) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sup kacang merah endul enak lainnya. Senerek atau kacang merah merupakan sebutan masyarakat Magelang terhadap hidangan yang satu ini. Dalam panci-panci besar, kacang merah di masak bersama daging sapi hingga menjadi kuah kental yang gurih dan lezat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sup senerek (kacang merah) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat SUP SENEREK (KACANG MERAH) menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan SUP SENEREK (KACANG MERAH):

  1. Siapkan tulang iga sapi.
  2. Sediakan daging sapi/potong kecil.
  3. Gunakan senerek/kacang merah kering,cuci bersih.
  4. Sediakan wortel uk.sedang/potong.
  5. Ambil kentang uk.sedang/potong.
  6. Ambil daun bawang/iris.
  7. Ambil pala.
  8. Gunakan kaldu bubuk/ro*co.
  9. Gunakan Garam.
  10. Sediakan air/lebih.
  11. Sediakan Minyak goreng untuk menumis.
  12. Ambil Bumbu halus:.
  13. Siapkan bawang putih.
  14. Siapkan merica butir.

Sup kacang merah dikenal dengan nama sup senerek di daerah Magelang. Sup kacang merah ini cocok sekali menjadi menu makan malam bersama keluarga. Bahannya mudah didapat, murah, dan mudah untuk dibu. Ketika mau menikmati sup senerek, coba kamu seruput kuah supnya dulu.

Cara membuat SUP SENEREK (KACANG MERAH):

  1. Siapkan bahan..
  2. Giling halus merica dan bawang putih kasar aja. Tumis sampai harum.sisihkan..
  3. Rebus iga dan daging sapi, setengah empuk. Beri sedikit garam dan pala..
  4. Setelah iga dan daging setengah empuk, masukkan kcg merah. Masak sampai iga, daging, dan kcg merah empuk..
  5. Setelah empuk, masukkan bumbu yang sudah ditumis tadi. Kemudian masukkan wortel dan kentang. Masak sampai wortel dan kentang matang..
  6. Terakhir tambahkan kaldu bubuk, garam secukupnya dan masukkan daun bawang. Biarkan mendidih kurleb 3mnt. Test rasa..sup sudah matang.πŸ‘Œ.

Kesegaran kuah sup senerek ini memang dari kaldu Ketika siap, rebus atau presto dulu kacang merahnya supaya empuk dan jangan buang sarinya. Di wadah lain, haluskan pala dan merica, lalu. Resep sup kacang merah merupakan salah satu resep istimewa dari Sulawesi Utara. Cara membuat sup kacang merah ini sebenarnya tidak terlalu sulit, namun butuh kesabaran dalam memasaknya. Hal ini sepadan dengan apa yang dihasilkannya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan SUP SENEREK (KACANG MERAH) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep SUP SENEREK (KACANG MERAH) Anti Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel